Bendungan Mega Proyek Sedang dibangun Di Lamtim

0
1162

Lampungtimur (Duta Lampung Online)- Masyarakat Kabupaten Lampungtimur, sebentar lagi akan memiliki bendungan raksasa yang siap mengaliri puluhan ribu sawah milik warga kabupaten setempat.

Pasalnya saat ini pemerintah pusat melalui dana APBN Tahun 2016, yang bekerjasama sengan pemerintah Kabupaten Lampungtimur sedang kebut pembangunan bendungan mega proyek, yang ada di Desa Marga Batin, Kecamatan Waway Karya, kabupaten setempat, yang dulu lebih dikenal dengan bendungan Karet Marga Batin.

Sejumlah warga yang ada disekitar lokasi mega proyek tersebut saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, dengan ada pembangunan bendungan tersebut diharapkan akan mampu mengairi puluhan ribu hektare sawah yang ada di Kecamatan Waway Karya, Jabung, Pasir Sakti dan Labuhan Maringgai.

“Keberadaanbendung tersebut, akan membawa dampak positive bagi kemajuan daerah Jabung dan sekitarnya. Selain itu, dengan adanya pembangunan bendungan mega proyek yang dilakukan oleh pemerintah kelak dapat menjadikan Kabupaten Lampungtimur, menjadi daerah swasembada pangan,”ungkap salah satu warga yang enggan ditulis namanya.(Toni).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here