Bandar Lampung Expo 2016 Dimulai

0
3
Foto Bandar Lampung Expo 2016 Dimulai

Bandarlampung, Duta Lampung Online (DLO) – Begawi Bandarlampung dan Bandarlampung Expo tahun 2016, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kota Bandarlampung ke 334 tahun secara resmi dimulai. Ditandai dengan kegiatan Lomba Pawai Budaya Nusantara dan Karnaval Budaya Fantasi Daerah Lampung, yang dilaksanakan Minggu (22/5) di. Bundaran Tugu Adipura.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Paryanto mengatakan, Event tahunan ini telah dimulai dengan dilaksanakannya Lomba Pawai Budaya Nusantara. Kemudian, pada Senin (23/5) malam, Walikota Bandarlampung Herman HN akan membuka secara resmi Bandarlampung Expo di Lapangan Way Dadi, Sukarame.

“Banyak sekali kegiatan Begawi Bandarlampung dan Bandarlampung Expo tahun 2016 ini. Selain Pawai dan Karnaval ada juga lomba lainnya, lomba yang mengangkat kebudayaan Lampung,” kata Paryanto, seperti dilansir dari translampung.com. Kemarin.

Adapun lomba-lomba yang akan dilaksanakan meliputi lomba Tabuh Talo Balak, Lomba Makanan Tradisional, Lomba Jajanan Tradisionaln Lomba Lagu Daerah Lampung, Lomba Tari Kreasi Daerah Lampung, Lomba Peragaan Busana Muslim anak untuk anak PAUD, Lomba Hafalan Ayat Suci Al’Quran untuk anak PAUDd dan Lomba Gitar Tunggal Lagu Klasik Daerah Lampung.

Dia menjelaskan, tujuan dilaksanakan Begawi Bandarlampung ini adalah untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan seni budaya Lampung. Selain itu, untuk meningkatkan minat dan bakat seni dikalangan masyarakat khususnya kalangan generasi muda.

“Begawi Bandarlampung ini juga bisa meningkatkan arus kunjungan wisatawan dan terpenting adalah untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Bandarlampung,” ujar dia.

Sementara untuk Bandarlampung Expo akan dilaksanakan di Lapangan Waydadi, Sukarame Bandarlampung, secara resmi akan dibuka besok (hari ini,red) oleh Walikota. Dan ada banyak stan yang memamerkan keunggulan dimasing-masing daerahnya, yakni stan kecamatan.

Mantan Camat Tanjung Senang ini menambahkan, peserta dalam Bandarlampung Expo, selain Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dibawah lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, ada juga peserta dari pihak swasta.

“Peserta selain SKPD diantaranya Bank Pasar, Bank Lampung, PT Bukit Asam, PTPN VII, BP POM, Perum Pegadaian, Datsun, Indomaret, Alfamart, JNE, Colombus, UMKM dari Jakarta, UMKM dari Padang, Teh Pucuk, Wahana Bermain Anak, Sungai Budi Group, BLK dan Premium,” beber Paryanto.

Bandarlampung Expo, sambung dia, akan dibuka pada 23 Mei dan akan berakhir 29 Mei. “Nanti saat penutupan Begawi Bandarlampung dan Bandarlampung Expo, masyarakat akan dihibur dengan berbagai kegiatan, karena akan ada pesta rakyat dipuncak kegiatan,” tutur Paryanto. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here