Baksos Pramuka Kwarda Lampung di Lampung Selatan

0
100
(foto istmewa)

 Duta Lampung online(PBO)-Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung melakukan Bhakti Sosial, Waka VII Kwartir Daerah Sumarju Saeni dalam arahannya kepada jajaran Abdimasgana dalam rapat persiapan bhakti sosial beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa sebagaimana petunjuk Ka.Mabida Lampung M.Ridho Ficardo Bidang Abdimasgana menjelang bulan puasa 1438 H; segera melakukan kepedulian berupa peralatan sholat agar umat islam dapat melaksanakan ibadah wajib dan sholat traweh bersama di masjid atau musholla dengan khusuk. Oleh karena itu pada hari Kamis (25/5/2017) Bidang Abdimasgana memberikan bantuan berupa karpet, mukena, sarung, baju koko, dan paket sembako.

Bantuan tersebut diberikan di wilayah Kabupaten Lampung selatan yakni Masjid Arroudatul Ulama dan Musholla Al-Amin Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo; Masjid Al-Ikhlas, desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda; Masjid Baitul Muttaqin, Komplek Pemkab dan Masjid Al-Muhajirin, desa Babatan, Kecamatan Katibung.

Rombongan Abdimasgana disambut antusias oleh pengurus dan jamaah masjid/mushola. Salah satu jamaah Mushola Al-Amin, Desa Seloretno; Sutrisno mengatakan “bantuan tersebut sangat tepat karena memang sangat kami perlukan, untuk itu tolong sampaikan kepada Bapak H.Ridho Fichardo yang telah memperhatikan kami” katanya.

Sementara itu diinformasikan oleh Sumarju Saeni, bahwa Kwarda Gerakan Pramuka Lampung selama bulan puasa akan membagikan taqjil untuk berbuka puasa dan juga “Nasi Kotak” untuk shahur. Gelaran tersebut akan dilaksanakan secara mobail ditempat tempat yang dipandang ramai dan strategis.
Disamping itu menjelang lebaran Abdimasgana bersama Tagana akan membuka Posko Kepedulian Sesama. Posko tersebut akan melayani tempat istirahat bagi pemudik juga layanan syahur dan berbuka puasa. Ujarnya.(pmd)