Babinsa Desa Barangmamase Perkuat Silaturahmi Di Wilayah Binaan

0
57

Takalar-(Duta Lampung Online). Dalam menjalin erat tali silaturahmi, anggota Babinsa Koramil 1426-04/Galesong, Koptu Rajab menyambangi secara langsung dan bertatap muka dengan masyarakat binaan di Desa Barangmamase, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan Silaturahmi yang dilakukan Babinsa Desa Barangmamase Koptu Rajab dari Koramil 1426-04/Galesong merupakan kegiatan rutin sebagai salah satu ajang silaturahmi dan lebih mendekatkan diri dan mengenal warga khusunya dalam wilayah binaanya di Desa Barangmamase, Kecamatan Gelesong Selatan, Kabupaten Takalar.

Koptu Rajab menuturkan kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan babinsa guna untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dengan kegiatan tersebut akan lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat dan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaan, supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa,” ujarnya.

Selain itu, Babinsa Desa Barangmamase menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat sebagai langkah untuk berinteraksi untuk mendapatkan informasi dari masyarakat tentang segala hal yang berkaitan dengan Kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan terkendali situasi di wilayah desa binaan,” tutupnya.

Kehadiran Babinsa Koptu Rajab dimata Mustari Daeng Liwang sebagai kepala dusun di Desa Barangmamase, menilai Babinsa sebagai ujung tombak satuan dilapangan dan merasa bersukur atas adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke warga binaannya, diharapakan dengan hadirnya Babinsa dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga tercipta situasi aman.

(Heriyanto)