AWAL RAMADHAN, KAPOLDA JATIM RESMIKAN MASJID AL-JABBAR TEGALSARI

Surabaya – Jatim ( Duta Lampung Online) Awal pembukaan Ramadhan 1444 Hijriah, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto resmikan Masjid Al-Jabbar Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya.

Peresmian Masjid Al-Jabbar Polsek Tegalsari yang dilaksanakan Kamis (23/3/2023) ini, ditandai dengan penandatangan prasasti yang dihadiri pula Kapolrestabes Surabaya beserta Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya, Kapolsek Tegalsari Surabaya, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam peresmian Masjid Al-Jabbar tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto mengatakan pembangunan masjid yang memiliki luas bangunan 20 x 7 meter persegi dengan menampung 100 jama’ah, agar dapat digunakan oleh para anggota maupun masyarakat untuk melaksanakan ibadah.

Kapolda Jatim juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolrestabes Surabaya, dan Kapolsek Tegalsari, serta semua yang ikut membantu pelaksanaan pembangunan masjid ini bisa terlaksana.

Masjid Al-Jabbar ini, sebagai wujud pembangunan mentalitas dan moralitas yang baik. Saya titip betul berkelanjutan kegiatan di Masjid ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce menjelaskan bahwa masjid Al-Jabbar ini, telah mengalami renovasi sebanyak tiga kali. Awal mula masjid ini, masih berupa musholla pada tahun 2009 dan dibangun oleh Kapolsek Tegalsari Surabaya pada masa itu.

Hingga akhirnya semakin banyaknya jama’ah, membuat musholla ini menjadi Masjid dan sebagai tempat ibadah terdekat disekitaran lokasi Mapolsek Tegalsari.

Wilayah tersebut, juga banyak dikelilingi perkantoran, dan membuat masjid ini, tempat jujugan tempat untuk beribadah.

“Satu kilometer, dari sini hanya ada masjid Al-Jabbar ini. Semoga renovasi masjid Al-Jabbar ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan para pekerja, apalagi di bulan suci ini, ” terangnya. (Son/Ren,).