ATM Andika, Raib di Gondol Maling

0
132
( foto istimewa)

Bandar Lampung (DLO)-  Kabar terbaru dari “mantan” Yolanda. Kemarin, Selasa (07/11/2017) sore, Andika eks Kangen Band mendatangi Polresta Bandarlampung dan mengaku kecolongan. Uang sebesar Rp135.995.600 di dalam ATM miliknya ludes.

Andika baru sadar uangnya raib saat dia hendak mengganti kartu ATM yang tertelan di dalam mesin. Kala itu posisinya di Provinsi Jambi. ’’Saya mengetahui ini pada tanggal 4 November lalu. Waktu itu ATM saya tertelan. Kemudian saya minta ganti kartu ATM di BCA setempat,” katanya.

Saat kartunya diganti, Andika kaget saldo di ATM hanya tersisa Rp150 ribu. ’’Padahal, saldo di ATM sekitar Rp135 juta dan belum saya ambil,” tuturnya.

Dia langsung mengecek transaksi di tabungannya. Hasilnya, ada transaksi pada 1-2 November di rekeningnya.

Menurut Andika, pada Rabu (1/11) lalu dirinya berbelanja di salah satu toko sepatu di Tanjungkarang Pusat. Waktu hendak membayar, dia menyodorkan kartu ATM. ’’Pas saya lagi belanja mau bayar dengan ATM, namun kata pelayan toko tengah terjadi error. Dan, pegawai tersebut membawa ATM saya ke dalam. Kemudian dikembalikan lagi ke saya,” terangnya.

Akhirnya, Andika membayar belanjaan dengan uang tunai. Karena itu, dia menduga ATM miliknya telah dibobol orang tak bertanggung jawab. ’’Saya tidak bisa menuduh. Biarlah polisi mengungkapnya,” ujar dia.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono menanggapi laporan vokalis Kangen Band itu. Menurutnya, polisi telah mengambil keterangan Andika. Nantinya, pemeriksaan dilanjut dengan memanggil saksi-saksi.

Untuk lokasi kejadian, Murbani membenarkan terjadi di wilayah hukum Polresta Bandarlampung. Sebab terlihat dari bukti print out transaksi yang dibawa Andika. Lantas, apakah diduga kartu ATM Andika sengaja ditukar? Murbani mengaku masih mendalaminya.(Red)