Lampung Bakal Menjadi Tuan Rumah Sirkuit Nasional

0
144
febby-angguni

Bandarlampung (Dutalampung Online)- Lampung bakal menjadi tuan rumah ajang Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lampung Open. Pertandingan bulu tangkis bergengsi tersebut digelar di GOR Saburai pada Senin-Sabtu (18-23/7).

Persiapan pelaksanaan dan teknis sudah hampir selesai secara keseluruhan. Hal ini dikatakan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lampung Abdullah Fadli Auli, Jumat (15/7).

“Tentunya menjadi kebanggaan untuk Lampung ditunjuk menjadi tuan rumah pada ajang Djarum Sirnas Lampung Open tahun ini. Persiapan secara keseluruhan sudah selesai, baik fasilitas lapangan dan teknis pertandingan lainnya,” ujarnya. Seperti dilansir dari Radar Lampung.com.

Aab begitu ia akrab disapa memaparkan, jadwal sebelum pertandingan adalah welcome drink yakni acara menyambut seluruh peserta yang akan bertanding di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lampung Open. Tepatnya di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Tercatat ada 800 peserta yang bertanding dari seluruh Indonesia dan tujuh negara lain. Seperti Finlandia, Kanada, Perancis, dan Slovakia.

“Untuk Lampung akan mempertandingkan 150 pebulu tangkis yang terdiri berbagai klub dari 15 kabupaten/kota,” ujarnya.

Ajang Sirnas ini dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menguji kemamuan pebulutangkis Lampung sebelum PON XIX Jawa Barat, September mendatang. “Atlet PON PBSI Lampung seluruhnya akan ikut pertandingan Djarum Sirnas Lampung Open,” pungkasnya.(*)