Aspidsus Kejati Benarkan Herman HN Diperiksa Tim Kejagung

0
0
Kepala Dinas Tata Kota Bandar Lampung Effendi Yunus (kiri) datang ke Kejati Lampung, Rabu (29/56/2016). Effendi bersama pejabat lain diperiksa terkait kasus reklamasi Teluk Lampung. LAMPUNG POST/FEBI H

BANDAR LAMPUNG — Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Lampung Roberthus Tacoy membenarkan jika salah satu pejabat yang diperiksa di ruangan pidsus adalah Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. Pemeriksaan ini terkait penyelidikan kasus pelanggaran hukum reklamasi di Teluk Lampung.

Namun, Roberthus tidak bisa menjelaskan isi pemeriksaan. “Saya tidak bisa menjelaskan lebih jauh, nanti tunggu tim pemeriksaan dari Kejagung saja yang menjelaskan,” ujar dia, seperti dilansir dari Lampungpost.co.id, Rabu (29/6/2016).

Ia tidak mengetahui detail pemeriksaan seperti apa. Namun, yang jelas masih tahap penyelidikan. Pemeriksaan ini langsung dilakukan tim dari Kejaksaan Agung.

Selain Herman HN, sejumlah pejabat Pemkot yang datang ke Kejati adalah Asisten I Pemkot Deddi Amrullah, Kepala Dinas Tata Kota Effendi Yunus, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Trisno Andreas, Kepala Bagian Hukum Wan Abdurahman, Kepala BPLH Tejab, dan Kepala Bagian Hukum Wan A.(*)