Asisten I Pemprov Lampung : Aparat Kelurahan Berperan Terapkan Program Pemerintah

0
47

Bandar Lampung (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Dalam upaya melakukan evaluasi pembangunan yang ada di Provinsi Lampung peran serta kelurahan dinilai sangat penting sebagai faktor penunjang keberhasilan.

Asisiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Hery Suliyanto mengatakan bahwa peran kelurahan dalam pemerintahan, keberhasilan pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Aparat kelurahan berperan ketat dalam pembinaan masyarakat dalam menerapkan program-program pemerintahan,” ungkapnya, Senin, 19 Juli 2018.

Evaluasi ini sebagai efektifitas, pekembangan, tahapan dan keberhasilan suatu kelurahan dan capaian status kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Salah satu tahapan ialah hari ini acara perlombaan BBGR di kelurahan. Bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan,” jelas nya di Kelurahan Kota Sepang.

Ia juga berharap proses penyelanggaran pemerintah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat akan berhasil guna yang bermanfaat.

“Pak lurah dan pejabat setempat dapat memberikan data yang sebenar-benarnya yang akan menjadikan bahan tim penilai untuk menentukan potensi dan saran kebaikan,”.tutupnya (sbm)