Apresiasi Karya Jurnalistik, ASDP Kembali Gelar Journalism Awards 2023

0
10

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) Dalam rangka memeriahkan HUT ke 50, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali menyelenggarakan ASDP Journalism Awards 2023. Ajang ini bertujuan untuk mengapresiasi para Insan Pers dalam mendorong sektor pariwisata dan perekonomian Indonesia melalui karya jurnalistik.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengajak seluruh Insan dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam ASDP Journalism Awards 2023 yang telah dibuka pendaftarannya mulai Kamis (1/6) hingga Sabtu (15/7). “Dalam momen perayaan HUT ke-50 ASDP, kami ingin mengapresiasi dan mengajak para jurnalis yang telah menyuarakan peran dan upaya ASDP dalam sektor pariwisata dan perekonomian Indonesia untuk mengirimkan karya terbaiknya,” tutur Shelvy.

Adapun ASDP Journalism Awards 2023 mengangkat tema “50 Tahun Kontribusi ASDP dalam Mendorong Sektor Pariwisata dan Perekonomian di Indonesia.”
“Harapan kami, ajang ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sektor transportasi dan industri pariwisata serta memperkuat peran ASDP dalam pengembangan keduanya,” ujar Shelvy.

Dalam ajang ini, ASDP memberikan total hadiah senilai Rp 107 juta bagi para pemenang ASDP Journalism Awards 2023. Penghargaan terbagi dalam empat kategori, yaitu Media Cetak, Media Online, Radio/Televisi, dan Foto Jurnalistik. Ajang penghargaan ini terbuka bagi seluruh jurnalis di Indonesia, baik yang bekerja di media massa lokal, nasional, media cetak, media online, maupun televisi/radio.

Karya jurnalistik yang dapat diikutsertakan adalah karya berbahasa Indonesia dengan periode publikasi antara 1 November 2022 hingga 15 Juli 2023. Setiap peserta diwajibkan melengkapi data diri, termasuk foto KTP, foto ID Pers aktif, serta menyertakan karya dan bukti tayang karya jurnalistik yang diikutsertakan.

Bukti tayang untuk kategori media cetak dapat berupa hasil foto, screen capture, atau scan halaman berita dalam bentuk PDF, JPG, atau PNG. Sementara itu, bukti tayang untuk media online dapat berupa link URL halaman situs berita aktif. Untuk kategori TV/Radio, peserta dapat mengirimkan karya yang telah ditayangkan, bukan dalam bentuk file mentah. Bagi kategori Foto Jurnalistik, peserta diharapkan menyertakan judul dan caption foto pada kolom yang disediakan dalam Google Form.

Shelvy menekankan bahwa ASDP Journalism Awards ini tidak memungut biaya pendaftaran apapun dan dapat diikuti dengan mendaftarkan diri sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Peserta diperkenankan mengirim lebih dari satu karya pada masing-masing kategori.

Ajang penghargaan ini akan dinilai oleh juri yang merupakan seorang praktisi komunikasi dari CPROCOM, yang memiliki kompetensi dan pengalaman dalam bidang jurnalistik, Emilia Bassar.

Shelvy menambahkan, melalui ASDP Journalism Awards 2023, ASDP berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang potensi pariwisata di Indonesia dan pentingnya pengembangan infrastruktur yang mendukung sektor tersebut.

“Dengan memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang telah meliput berita dan cerita tentang upaya ASDP dalam sektor pariwisata dan perekonomian Indonesia, ASDP berharap masyarakat semakin terdorong untuk menjelajahi dan mendukung destinasi wisata di nusantara yang telah dikembangkan dengan dukungan ASDP,” tuturnya.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui bit.ly/ASDPJournalismAwards.

Narahubung:
Ayu – Corporate Communication (0811-3116-601)
Qynta – Corporate Communication (0822-2753-3280)

(Humas/WS)