Apel Pertama Pemkot Kenakan Baju Adat

0
113
(foto istimewa)

 Metro(DLO)- Apel mingguan pertama di bulan Mei ini berbeda dengan apel sebelumnya. Sebab, ini pertama kalinya pemerintah Kota Metro apel mengenakan pakaian adat. Dan aturan ini berlaku sejak ditetapkan Senin (8/5).

 Pemerintah Kota Metro, menggelar apel minggu pertama bulan Mei 2017 yang berlangsung di halaman Pemda Kota Metro, Senin (8/5).

Apel yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Metro, Djohan, bernuansakan Adat Lampung, yakni seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Metro selain memakai Pakaian Dinas yang telah ditetapkan sesuai aturan, ditambahkan dengan  atribut berciri khas Adat Lampung dengan ketentuan wanita menggunakan selendang Tapis, dan pria menggunakan sarung sebatas lutut dan memakai peci, yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 08 Mei 2017 sampai dengan tanggal 12 Mei 2017. Ketentuan tersebut diberlakukan  dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-80 Kota Metro Tahun 2017.

Wakil Walikota Metro dalam amanatnya, atas pemerintah Kota Metro mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta apel yang telah hadir, dan telah mengikuti aturan yang berlaku salah satunya memakai atribut berciri khas Adat Lampung dalam rangka memperingati hari jadi ke-80 Kota Metro.

Sementara, Djohan juga mengingatkan, dengan akan berlangsungnya rangkaian kegiatan HUT Kota Metro ke-80, diharapkan semua pihak dapat terlibat dan dapat memeriahkannya. “Mari kita semua sama-sama terlibat dalam HUT Kota Metro ini, khususnya kecamatan dan kelurahan agar dapat menginformasikan kepada masyarakat, karena yang telah diketahui bahwa HUT Kota Metro jatuh pada bulan juni, namun mengingat bulan puasa, maka rangkaian kegiatan dan perayaannya kita majukan, namun untuk paripurna Hari Jadi Kota Metro tetap pada bulan juni”, ungkap Djohan.(*)