Subhannallah…! Anton Bantu Pembangunan Masjid Desa Sekipi Rp65 Juta

Lampung Utara (Dutalampung Online)– Salah satu tokoh pemuda Desa Sekipi Kecamatan, Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hi. Anton (31) berikan bantuan dana untuk pembangunan sejumlah masjid. Adapun masjid yang menerima bantuan dari tokoh tersebut yakni Masjid Dusun Klonis, Desa Sukamenanti, Kecamatan Bukit kemuning dan Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi.IMG20160730171604-as-Smart-Object-1

“Untuk bantuan pembangunan Masjid Al Mutaqim yang saya serahkan yakni, sebesar Rp65 juta, untuk Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi dan masjid Al-Iman, Mushola Al-Muhajirin dan Mushola An-Nur yang ada dikecamatan Abung Tinggi total berjumlah Rp14 juta,”ungkap Anton saat di konfirmasi pada Minggu (31/7/2016).

Antoni mengatakan, bantuan tersebut diberikan langsung kepada pengurus masing-masing masjid dan mushola. Untuk bantuan terbesar masih kata ia yakni, masjid Al-Mutaqim yang ada di desa Sekipi, karena masjid itu dalam kondisi rahab berat.

“Tujuan diberikan bantuan tersebut agar mendorong masyarakat khususnya kepada unsur  kepemudaan agar dapat bahu membahu dan bergotong-royong memperbaiki tempat ibadah. Selain memberikan dana pembangunan masjid. Selain itu saya juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan pagar tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Jl. M. Saleh Desa Sukamenanti Kecamatan Bukitkemuning, sejumlah Rp31 juta,”ujar Anton pemilik perusahaan CV Sehati.

Pengusaha dermawan ini yang bergerak dibidang toko material bangunan juga mengatakan, peran kepemudaan dalam menjaga keamanan dan ketertipan masyarakat (Kantibmas) di Desa Sekipi sangatlah penting. Sebab, tanpa adanya keterlibatan pemuda dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, tentunya tidak akan sempurna. Meski sejauh ini, Kamtibmas di wilayah masih relatif aman dan kondusif.IMG20160622211026-as-Smart-Object-1

“Unsur gotong-royong kepemudaan di Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi ini masih sangat kental. Selain itu, kearifan lokal sangatlah penting untuk mendorong jiwa kepedulian terhadap sesame,”jelasnya.

Salah satu tokoh adat tokoh agama yang juga sebagai ketua masjid Almutaqim, Desa Sekipi, Kecamatan Abung Tinggi, H. Damri (49) mengatakan, apa yang dilakukan Anton, selaku tokoh pemuda desanya perlu dijadikan contoh oleh pemuda lainnya.

“Anton memiliki jiwa penolong. Apa lagi, sejauh ini sejak menjadi tokoh kepemudaan di Desa Sekipi, banyak berkontribusi dalam memajukan desa. Selain itu dia juga ikut serta menjaga Kantibmas bersama-sama dengan pihak kepolisian,” ujar Damri, usai menerima bantuan dana pembangunan masjid.

Terpisah, salah satu warga Dusun Klonis, Desa Suka Menanti, Kecamatan Bukit Kemuning, Yono, memberikan sambutan baik atas bantuan yang telah diberikan oleh Anton.

“Saya mewakili warga sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh pak H.Anton salah satu pengusaha didesa tetangga,bantuan ini sangat membantu sekali untuk pembangunan masjid dan TPA kami, tadinya saya tidak menyangka ada seorang pemuda mau memikirkan warga tetanga untuk memberikan bantuan masjid didesa kami”ujarnya, seraya mengatakan,”Dia bisa menjadi mencontoh bagi pemuda di desa kami”tegasnya.

Yono menambahkan, semoga bantuan yang diberikan oleh Anton ini dapat kami manfaatkan dengan baik, sebab masih kata ia jarang sekali ada pemuda yang mau peduli membantu desa tetangga.

Sementara itu, Kepala Desa Sekipi, Junsen (45) saat dikonfirmasi meberikan afreseasi atas bantuan yang diberikan oleh Anton.

“Sebagai Kepala Desa Sekipi dan mewakili seluruh warga saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada H.Anton, karna telah berkorban begitu besar untuk mambantu masjid yang ada didesa kami. Disini kita dapat melihat keperibadian yang patut dijadikan contoh oleh pemuda dan pemudi yang ada diwilayah Abung tinggi. Semoga saja bantuan ini dapat bermanpaat buat masyarakat yang ada didesa kami”ujar Junsen.(Defri)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *