Antisipasi Penyebaran Covid-19, 60 Staf Dinas PMPTSP Bandar Lampung Jalani Rapid Test

0
5
Suasana pelayanan perizinan di Gedung Satu Atap Pemkot Bandar Lampung. Foto: Dok

Bandar Lampung (Duta Lampung Online)- Sebanyak 60 staf Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandar Lampung mengikuti rapid test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Senin, 28 September 2020.

Kepala Dinkes Kota Bandar Lampung Edwin Rusli mengatakan pelaksanaan rapid test itu untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Pemkot Kota Bandar Lampung.

“Iya hari ini Dinas Perizinan dilakukan rapid test, semuanya ada 60 orang staf yang di rapid,” ujar Edwin Rusli, Senin, 28 September 2020.

Selesai dilakukan rapid test, hasilnya tidak menunjukkan reaktif. “Alhamdulillah semua hasil rapid tesnya nonreaktif,” lanjutnya.

Dikatakan kegiatan rapid test kali ini, guna memastikan kondisi kesehatan seluruh staf di DPMPTSP. Sebab sebelumnya di dapati salah satu staf perizinan yang reaktif hasil dari tracing kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung.

“Staf itu merupakan hasil tracing dari pasien konfirmasi positif covid-19 yang sebelumnya. Jadi untuk jaga-jaga saja, makanya dilakukan rapid test,” ungkapnya.

Saat ini staf yang sebelumnya reaktif itu telah menjalani isolasi mandiri dan kondisi kesehatan membaik tanpa gejala terpapar covid-19.

“Staf DPMPTSP itu seorang wanita, yang mana seorang istri dari seorang salah satu petinggi instansi kepemerintahan di Bandar Lampung. Sesuai pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 revisi ke-5, yang bersangkutan saat ini dianjurkan isolasi mandiri,” pungkasnya.

Dilansir Dari Halaman Lampost.co