Antisipasi Musim Hujan, Pemkab Lampung Utara Lakukan Pemangkasan Pohon

0
19
Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman Lampung Utara melakukan pemangkasan rating pohon yang mati di sepanjang jalan (Foto: Feb)

Kotabumi (Duta Lampung Online)- Antisipasi di musim hujan, Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman Lampung Utara melakukan pemangkasan rating pohon yang mati di sepanjang jalan Soekarno Hatta dan Jendral Sudirman Kotabumi, Rabu (11/12/19).

Pemangkasan yang dilakukan oleh petugas Pertamanan dan Keindahan Taman, Bidang Pemukiman, Disperum KP Lampura. Selain menata keindahan, juga dilaksanakan untuk mengantisipasi pohon dan dahan yang patah/rubuh menjelang musim penghujan tahun ini.

“Jadi ini sebagai langkah antisipasi, guna menghadapi musim penghujan ditahun ini. Sebab, saat ini mulai turun hujan sehingga dimungkinkan akan menghadapi musim penghujan, “kata Kabid Pemukiman, Disperum KB Lampura, Tabrani Sulaiman mewakili Plt Kepala Andriant, disela-sela kegiatan pemangkasan oleh petugas. Guna memantau langsung kondisi dilapangan, sehingga dapat berjalan baik sesuai dengan harapan.

“Semoga dengan adanya pemangkasan ini kota kita akan lebih indah, dan kedepan tidak ada kejadian atau musibah akibat dahan jatuh ataupun pohon rubuh, “terangnya.(Pebri)