Ansor Selalu Siap Dukung Pembangunan Way Kanan

0
94

DUTA LAMPUNG ONLINE-WAY KANAN  – Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 di Blambangan Umpu, Rabu (27/4). Gerakan Pemuda Ansor satu-satunya organisasi kepemudaan yang mengikuti upacara dipimpin Bupati Raden Adipati Surya tersebut.

“Ansor selalu siap berkiprah dalam pembangunan daerah. Kami bangga bisa turut serta langsung mengikuti kegiatan tersebut,” ujar Dewan Penasehat Ansor PAC Negara Batin, Muhammad Anas Zahroni.

Alumni Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur 1997 itu mengharapkan daerah pemekaran Kabupaten Lampung Utara 24 April 1999 itu bisa semakin maju.

“Hadirnya Ansor dalam upacara tersebut penegasan bahwa pemuda Nahldatul Ulama siap untuk berbuat untuk Way Kanan. Harapan, kami pemerintah bisa mengembangakan potensi-potensi yang ada, misalnya anak-anak berprestasi di bidang olah raga seperti bulu tangkis atau sepak bola mengingat kemampuan semacam tersebut juga perlu ditampung supaya ada penyaluran bagi mereka,” ujar Tri Wahono, kader Ansor dari Kampung Adijaya, Kecamatan Negara Batin.

Memperingati HUT Way Kanan ke 17, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor setempat menurunkan 20 kader dari PAC Negara Batin sehubungan adanya undangan untuk mengikuti upacara dihadiri unsur Forkompida, Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, OSIS dan Pramuka.

“Kami bangga bisa menghadiri upacara peringatan HUT Way Kanan. Semoga Way Kanan menjadi lebih baik. Ansor selalu siap mendukung kegiatan pemerintah yang sejalan dengan tujuan organisasi, salah satunya berperan aktif dan kritis dalam pembangunan nasional demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan Indonesia yang berkeadilan, berkemakmuran, berkemanusiaan, dan bermartabat bagi seluruh rakyat Indonesia yang diridai Allah,” kata Ketua PAC Ansor Negara Batin Hozin Munir.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor, ujar Ketua Ansor Way Kanan Gatot Arifianto, mengapresiasi partisipasi aktif kader dari Negara Batin untuk organisasi.

“Fokus Ansor terletak pada tiga hal, yakni kaderisasi, ideologisasi, dan aksi nyata. Kami bangga kader-kader Ansor terus menunjukkan eksistensinya, seperti PAC Pakuan Ratu yang menggelar PKD V, lalu PAC Banjit yang menggelar beragam kegiatan, seperti sunatan massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan pelayanan pembuatan identitas kependudukan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam rangka memperingati Harlah ke 82 tahun. Terima kasih untuk energi dan semangat yang diberikan untuk organisasi dengan perbuatan,” ujar Gatot.(*)