Anggota DPRD Lamsel, Jenggis Khan Hadiri Sosialisasi Peraturan Daerah di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa

0
2

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Anggota DPRD Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal S.H., M.H. Hadiri acara Sosialisasi Peraturan Daerah di Kecamatan Rajabasa. Selasa, (23/02/2021)

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Kunjir tersebut dihadiri Kepala Desa Kunjir, Rio Armanda dan Sejumlah BPD dan anggota BPD desa setempat.

Dalam sambutannya, Jenggis Khan mengatakan, dengan keluarnya peraturan Daerah ini diharapkan kemitraan antara Kepala Desa dan BPD untuk saling mendukung dalam urusan kepemerintahan.
Dimana, selama ini tugas BPD belum jelas kerja dan poksinya.

“Saya harap Kepala Desa dan BPD untuk saling mendukung dalam soal kepemerintahan desa apa lagi pada peraturan daerah ini sudah jelas tupoksi BPD beda dengan sebelumnya yang kerja dan poksinya belum jelas.” Ujar Jenggis

“BPD juga harus bisa menggali potensi-potensi yang ada di desa, apa lagi di Daerah kecamatan Rajabasa ini termasuk kawasan wisata. Banyak peluang yang bisa untuk memajukan Desa, seperti tarif menyeberang kepulau mengkudu, itu harus disepakati bersama Kepala Desa, dan yang terpenting tidak saling memberatkan.” tukasnya.

Sementara, selaku Kepala Desa Kunjir, Rio Armanda, S.H. Menyampaikan harapannya, bahwa tatakelola di Pemerintahan Desa bukan hanya di Desa Kunjir saja, melainkan diseluruh Lampung Selatan agar menjadi lebih baik setelah keluarnya peraturan daerah No 5 Tahun 2020 tentang BPD.

“Saya berharap tidak di Desa Kunjir saja, dengan adanya peraturan daerah ini semua desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan bisa lebih baik lagi.” (wan)