Anggota DPRD Lamsel Deden Alindo Gaungkan IPWK Demi Persatuan dan Keutuhan NKRI

0
4

Lampung selatan, (Duta Lampung Online) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan fraksi partai Persatuan Indonesia (Perindo) helat kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Kelau, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Minggu (17/9/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Lamsel Deden Alindo yang terpilih di Pesta Demokrasi  Pemilihan Legislatif (Pileg) periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Ketapang, dan Sragi, Kabupaten Lamsel.

Turut hadir juga Kepala Desa Kelau H. Sohilal, aparatur Desa, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kelau H. Sohilal mengungkapkan, “kegiatan hari ini adalah sosialisasi pembinaan Ideoligi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, dan ini bukan kampanye,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Lamsel Deden Alindo menerangkan,” jadi kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini adalah agenda rutin di DPRD Lampung Selatan, agenda yang memang setiap anggota Dewan turun untuk mensosialisasikan ideologi Pancasila kepada masyarakat di Dapilnya masing-masing,” terang wakil rakyat muda yang baru berusia 31 tahun.

Politisi partai Perindo Dapil III tersebut menghaturkan terimakasih kepada masyarakat Kelau yang sudah antusias mengikuti kegiatan sosialisasi IPWK yang memang penting untuk warga Negara Indonesia sebagai langkah pemahaman ideologi wawasan kebangsaan demi Persatuan dan Keutuhan Negara  Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pada kesempatan ini saya juga mohon do’anya supaya niat dan apa tujuan kita mudah-mudahan diberi kelancaran dan kesuksesan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkap Deden.

Anggota DPRD LamselDeden Alindo berharap dan mengajak masyarakat tidak hanya sekedar mengikuti sosialisasi saja, tapi hasilnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini tujuannya supaya masyarakat tidak terjerumus, supaya kita paham Negara kita ini juga  punya Undang-Undang Dasar. Dan acara sosialisasi ini sangatlah penting untuk masyarakat, dan kita berharap setelah acara IPWK ini, hasilnya dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.” Tukas Deden Alindo Anggota DPRD Lamsel.(*)