Anggota DPRD Lampung Syarif Hidayat Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila ke Pelajar SMK 2 Mei

0
2

BANDAR LAMPUNG : Anggota DPRD Lampung, Syarif Hidayat, mensosialisasikan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ke pelajar SMK 2 Mei Bandar Lampung, Jumat (25/8/2023 ).

Kepala SMK 2 Mei Bandar Lampung, Muchyidin mengatakan, pihaknya mengapresiasi anggota DPRD Lampung yang telah melakukan sosialisasi dan memberikan materi tentang pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini sangat penting, tujuannya untuk menanamkan kembali pentingnya kesadaran berbangsa pada setiap remaja di lingkungan sekolah, dalam mencegah perpecahan dan konflik sosial,” kata Muchyidin.

Sementara itu, anggota DPRD Lampung, Syarif Hidayat menyebutkan, sosialisasi tersebut dilakukan agar lebih dipahami oleh seluruh elemen masyarakat, dalam hal ini putra-putri generasi bangsa di lingkungan pendidikan.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat terutama para generasi muda memiliki pemahaman yang benar tentang Pancasila dan wawasan kebangsaan,” sebut Syarif Hidayat.

Sebab menurut Syarif Hidayat, ada beberapa paham yang benar-benar harus dihindari sebagai bangsa Indonesia yaitu komunisme, liberalisme, kapitalisme, dan ekstrimisme keagamaan.

Dalam sosialisasi tersebut, anggota Fraksi PKS DPRD Lampung ini menghadirkan narasumber dari Universitas Lampung (Unila) yakni Zulkarnain Ridwan yang menyampaikan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan sangat penting dilakukan, untuk meningkatkan dan mempererat persatuan serta kesatuan bangsa.