Anggota DPRD Lampung Selatan, Ir. Halim Nasai Sosialisasi Perda No 4 Tahun 2015

0
18

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, Ir. Halim Nasai mengadakan kegiatan sosialisasi peraturan daerah.

Dalam sambutannya, Ir. Halim Nasai mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Sumur Kumbang yang telah memfasilitasi atas terselenggaranya acara sosialisasi tersebut.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Kades atas sambutan dan penyediaan tempat, perlu saya sampaikan anggota DPRD berkewajiban untuk mensosialisasikan terkait perda yang telah disahkan kepada masyarakat “, ujar Halim Nasai.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Balai Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (17/05/2022).

Ir. Halim Nasai yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Dapil 1 (Kecamatan Kalianda dan Rajabasa) periode 2019 – 2024 tersebut, mensosialisasikan Perda No 4 Tahun 2015 tentang Perlindungan Anak.

Ir. Halim Nasai menjelaskan, isi dari Perda No 4 Tahun 2015 diterbitkan dengan 48 pasal yang mengatur tersebut, bertujuan untuk memenuhi hak-hak anak dan kewajiban orang tua.

Anggota dewan yang berdomisili di Desa Kecapi tersebut juga menambahkan, bahwa perda yang di sosialisasikannya juga mengatur tentang kekerasan yang terjadi terhadap anak seperti yang tercantum dalam pasal 1 dalam Perda No 4 Tahun 2015, bahwa kategori usia yang masuk dalam peraturan tersebut yaitu anak yang belum mencapai usia 18 (delapan belas) tahun termasuk juga anak yang masih dalam kandungan.

” Diharapkan dengan terbitnya Perda nomor 4 Tahun 2015, mampu mengurangi angka kekerasan terhadap anak dan dapat dipahami atas hak-hak anak dan kewajiban orang tua seperti yang telah di atur dalam Perda tersebut “, tutup Halim Nasai.

Hadir dalam giat tersebut, Kepala Desa Sumur Kumbang Andi Susila, Sekretaris Desa Mus Mulyadi, seluruh aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat.(**)