Anggaran Tak Jelas, Awak Media Kecam Humas Mesuji

0
187
Foto Ilustrasi

MESUJI (Dutalampung Onilne) Lantaran anggaran pembayaran sejumlah media cetak yang tak jelas di Kabupaten Mesuji, Lampung, membuat puluhan rekan rekan media mengecam kinerja buruk oknum pegawai setempat.

Kecaman yang di lontarkan ini atas ketidak transparanan jumlah anggaran yang dibayarkan kepada rekan rekan media. Bahkan, salah satu biro media cetak sempat emosi dengan merobek bukti kas pengeluaran (BKP) kosong yang telah ditandatangani dan di cap stempel biro lantaran di duga pembayaran tidak sesuai degan jumlah anggaran yang semestinya di bayarkan.

Sementara, saat rekan rekan media ingin mengambil dana berlangganan kerjasama,  kawan-kawan media di hadapkan degan berkas kosong yang telah di stample dan ditandatangani masing-masing biro media cetak.

“Untuk nominal kita tidak mengetahui karena pembayaran itu bervariasi, sementara kwitansi dan BKP tidak mencantumkan jumlah anggaran yang tertera,  jika seperti ini kuat dugaan oknum pejabat humas Mesuji telah melakukan mark up degan melakukan pembengkakan anggaran pada kwitansi dan BKP kosong yang telah di stampel dan ditandatangi masing-masing biro sejumlah media di Kabupaten Mesuji,” jelas salah satu awak media yang enggan di sebutkan namanya, Rabu (7/9).

Di sisi lain,  tak hanya ketidak transparanan yang di lakukan pejabat humas setempat, anggaran media cetak pun hingga saat ini masih ngangkrak,  terlebih anggaran pada tahun 2013,2014 hingga 2015 yang mana hingga saat ini belum ada upaya penyelesaian.

Sementara itu,  ketika tim suarapedia.com mencoba menanyakan kepada sejumlah pejabat humas,  mereka (para pejabat)  enggan berkomentar banyak, mereka beralasan bahwa anggaran humas sangat sedikit sehingga tidak mencukupi untuk membayarkan anggaran kepada sejumlah media cetak, online dan elektronik.

“Untuk hutang tahun sebelumnya kita belum dapat memastikan kapan akan di lunasi namun yang pasti masalah ini akan kita bicarakan kepada Sekda dan Bupati Mesuji. Sepeti apa petunjuknya nanti akan kita rapatkan kepada awak sejumlah media,” Jelas AZ selaku bendahara Humas Pemkab Mesuji.

Hingga saat ini, sejumlah biro /perwakilan media cetak masih menunggu dan meminta agar pemerintah daerah melalui Humas Pemkab Mesuji lebih mengedepankan asastransparansi.(Riken).