Andi Desfiandi : Saya Dukung Jendral Ike Edwin Maju Sebagai Ketua KPK

0
32
Ketua Yayasan Alfian Husin, Universitas Darma Jaya, Dr. Andi Desfiandi, SE.,MA, (Foto Doc Duta Lampung Online).

BANDAR LAMPUNG ( DUTA LAMPUNG ONLINE)- Ketua Yayasan Alfian Husin, Universitas Darma Jaya,  Dr. Andi Desfiandi, SE.,MA, meminta dan siap mendukung penuh Irjen Pol. DR. Drs.Hi. Ike Edwin, SH,.MH, mencalonkan diri sebagai Ketua Komisi Pemeberantasan Korupsi ( KPK), yang beberani hari lagi akan dibuka pendaftaran oleh Panitia Seleksi (Pansel) KPK.

“Saya mendukung Bapak Irjen Pol. Ike Edwin untuk maju sebagai pimpinan KPK. Beliau sudah sarat dengan pengalaman sebagai reserse dalam kariernya di kepolisian khususnya di Dirkrimsus Mabes Polri,”Tegas Andi Desfiandi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, pada Jum’at ( 14/6/2019).

Karir yang sangat mendapatkan acungan jempol Jendral Ike Edwin, masih kata Andi Desfiandi, saat dirinya menjabat sebagai Dirtipikor Mabes Polri pernah mennyekesaikan 540 kasus korupsi dari yang ditargetkan hannya 200 kasus tindak pidana korupsi.

“Pak Ike Edwin saat menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri, mampu mennyelesaikan 540 kasus korupsi dalam tempo hannya lima bulan terahir pada Tahun Mei 2011, dari Target hannya 200 kasus. Saat menjabat Kapolda Lampung juga beliau berhasil mennyelesaikan 33 kasus korupsi. Prestasi yang sangat cermerlang dan boleh dikatakan pemecah rekor terbannyak menindak korupsi,”ungkap Andi Desfiandi.

Andi Desfiandi mengatakan, selama kariernya di setiap penugasan selalu berhasil dan berprestasi termasuk dalam mengungkap kasus penggelapan pajak yang dilakukan oleh Gayus Tambunan.

“Selain itu beliau memiliki kehidupan pribadi yang sederhana dan mengayomi juga dekat dengan masyarakat. Dengan rekam jejak karier serta latar belakang pendidikan maka beliau pantas untuk menjadi pimpinan KPK,”ujar Andi Desfiandi, yang juga sebagai Ketua Bravo 5 Lampung, pemenangan Pasangan Calon Presiden Terpilih, Jokowi- Ma’ruf Amin.

Andi Desfiandi berharap institusi KPK akan semakin kuat dan mumpuni sebagai benteng utama penegakan hukum dibidang Korupsi.

“Karena tantangan KPK kedepan bukan hanya menindak pelaku korupsi, tapi juga mampu mengedukasi masyarakat dan mencegah Korupsi di negara kita tercinta ini,”pungkasnya (NR).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY