Anak Sekolah Padati Kejaksaan

0
30

Pati (Duta Lampung Online)- Tidak seperti biasa , 20/5/2022, Kejaksaan Negeri Pati dipadati oleh Pelajar dari SMP dan SMA , mereka rata rata dapat Permasalahan yang sama , terjaring razia Kelengkapan Kendaraan Bermotor , dan Pelanggaran lalu lintas lainnya , Kurang lengkapnya Peralatan ,Perlengkapan berkedara.

Pertunjukan tersebut sangat memprihatinkan masyarakat , Akan tingginya tingkat Kecelakaan dan tidak disiplinnya Para pengendara Bermotor yang rata rata masih dibawah umur.

Banyaknya Pelanggaran ini baru yang terjadi di wilayah perkotaan yang terjaring saja , kalau didata dan ditindak , di tingkat wilayah kecamatan dan daerah barangkali lebih banyak lagi.

Warga yang anaknya terjaring justru bertanya balik ini salah siapa kenapa sangat sulit mengurus SIM dan surat surat Kendaraan bermotor pada Pelaksanaanya .

Kadiyono , salah satu Korban terjaring , mengaku tidak punya SIM dan STNK , sehingga terjaring Operasi Gabungan , dan dapat Undangan untuk menyelesaikan denda di Sini.

Pengakuan Kardiono Warga Pagendisan , Winong yang turut terjaring , Juga mengeluhkan akan mahalnya pengurusan SIM C dan A di Pati , Sebab sangking Banyaknya pungli , dikatakan kalau pengurusan SIM C saja bisa Habis Rp.750 ribu , hingga Rp 800 Ribu , sedangkan SIM A Pada pelaksanaanya habis sekira Rp 1.250.000 , jadi Hal ini yang membuat Warga Pati enggan untuk mengurus SIM Selama ini , sebab banyaknya calo dalam dan calo Luar sehingga Pelayanan Online pun jadi sulit , dipersulit dan tidak efektif , Karena dimanfaatkan Calo SIM dan Orang dalam yang justru mepersulit.

“Akan Hal ini Warga meminta Gubernur Jawa Tengah , disampaikan Kapolri untuk kembali membenahi , memperbaiki Pelayanan SIM di Satpas Pati” Pungkasnya.

(Sholihul)