Undang Dang Gusti Ike Edwin, BEM Unila Buka Acara Diskusi Publik

0
28
Irjen.Pol. (Purn) Dr. Hi. Ike Edwin, S.IK.SH,MH,MM (Ist)

Bandar Lampung (Duta Lampung Online)- Perdana Mentri, Kerajaan Sekala Brak, Irjen.Pol.Dr.H.Ike Edwin S.I.K,S.H,M.H, hadiri acara diskusi publik yang di adakan oleh BEM Unila, pada Sabtu (14/15/2019).

Dalam sambutannya Dang Gusti Ike Edwin, mennyampaikan, ucapan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa BEM Unila, yang telah mengundang dalam acara diskusi.

Dang Gusti Ike Edwin, panggilan akrab Irjen.Pol.Ike Edwin mengaku jika dirinya juga alumni Unila. Dihadapan mahasiswa Ike Edwin sedikit menceritakan pengalamannya sejak menjalani tugas sebagai polisi.

Dang Gusti Ike Edwin mengatakan dalam melaksanakan tugas dirinya tanpa ada beban karena dirinya telah melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Saat tugas saya tidak ada beban. Sebab saya tidak pernah terjerat masalah korupsi. Jadi saya saat menjabat Kapolda Lampung, buka kantor di luar pasang tenda,”ungkapnya.

Menurut Dang Gusti Ike Edwin, bangsa Indonesia butuh karakter begitu juga adik-adik mahasiswa. Karakter kata Dang Gusti mendidik masyarakat supaya disiplin.

“Saya dari kecil sudah membiasakan berkarakter dan disiplin. Saat jabat Polda Lampung, saya berangkat jam enam pagi.Bahkan saat ngantor di tenda bannyak anak buah malu, sebab waktu itu bannyak media yang meliput. Kenapa harus malu dan takut. Semua itu adalah karakter,”tegasnya.

Menurut Dang Gusti Ike Edwin membangun karakter itu sangat sulit. Namun jika dibiasakan akan ringan dan tidak membebani.

“Sampai-sampai untuk berkarakter, saya melihat orang lebih rendah dari orang tersebut. Bahkan saya harus memaafkan orang yang membenci saya. Jadi jika masih ada orang dendam itu berarti hatinya belum bersih,”katanya. (Nur)