Allahu Akbar…!!! Monas Menjadi Lautan Jamaah Muslim Seluruh Indonesia

0
278
Foto Istimewa.

JAKARTA (Duta Lampung Online)- Allahu Akbar …!! Gemuruh suara dzikir yang diserukan umat muslim yang tergabung dalam demonstran 2 Desember memadati lapangan Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Demo 2 Desember ini digelar sebagai lanjutan dari aksi 4 November 2016.

Pimpinan Umum Harian Pena Berlian, Rustam Fauzi Maskuri, ikut serta dalam aksi damai (2/12).
Pimpinan Umum Harian Pena Berlian, Rustam Fauzi Maskuri.

Jutaan umat muslim dari berbagai‎ daerah terus melakukan doa dan zikir bersama di Monas. Hasil pantaun wartawan Pena Berlian, Rustam Maskuri dan Pimpinan media Duta Lampung Online, M.Nurullah, melaporkan diperkirakan tidak kurang dari 4 juta umat muslim dari berbagai daerah telah berkumpul dan dan memadati tugu monas serta siap melakukan sholat Jum’ at berjamaah.

Cuacapun nampak bersahabat meski agak rintik-rintik hujan tidak menyurutkan aksi masa untuk melakukan aksi damai, dan ahirnya cuaca menjadi redup. Gelombang masa juga terus berdatangan dari berbagai daerah. Bahkan hingga siang hari jumlah masa akan bertambah dan diperkirakan mencapai 5 juta orang lebih.

Foto : Rustam Fauzi Maskuri.
Foto : Rustam Fauzi Maskuri.

Hingga berita ini diturunkan kondisi dilapangan tetap berjalan lancar dan aman terkendali. Nampak aparat keamanan juga berbaris rapi yang mengatasnamakan barisan pengamanan Asmaul Husna, saling tegor sapa dengan para aksi damai 212.

Foto : Rustam Fauzi Maskuri.
Foto : Rustam Fauzi Maskuri.

Hasil pantauan Pena berlian juga, lokasi kawasan tugu monas tidak bisa lagi menampung aksi massa, yang ahirnya mereka berkumpul disekitar patung kuda Thamrin, Medan Merdeka.

Aksi masa juga terus menyuarakan untuk menuntut ditangkapnya Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama.(Tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here