Alex Noerdin Ingin Jadikan Sumsel Menjadi Basis Partai Golkar

0
1

PALEMBANG — Ketua DPD 1 Partai Golkar Sumsel Ir H Alex Noerdin SH dalam sambutannya meyakinkan seluruh kader Partai Golkar jika Sumsel harus milik partai berlambang pohon beringin.

“Saya ingin sampaikan di sini. Mohon maaf kepada partai lainnya, Sumatera Selatan harus milik Golkar. Wari dulu asalnyo dari Golkar jugo. Samo bae, ado calon-calon gubernur di sini. Yang Insya Allah calon Golkar yang kami pinjamkan dengan partai lainnya. Karena apa? Karena memang berkualitas. Kader kita memang berkualitas. Lihat saja, dari barisan satu sampai barisan belakang, itu semuanya berkualitas,” ungkap Alex pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX DPD 1 Partai Golkar Sumsel di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (27/4/2016).

Kepada Ketua Umum, Alex juga meyakinkan Golkar di Sumsel mengemban tugas. Baik yang di eksekutif maupun di legislatif. Bekerja dengan baik membuat bangga partai.

“Pembangunan di Sumsel, tadi Bapak lihat sendiri perjalanan dari airport ke sini karena itu baru satu Pak LRT (Light Rail Transit) pertama di Indonesia yang akan segera selesai dibangun. Itu baru satu project. Banyak lagi. Tapi kalau saya sampaikan semua, kato wong Plembang, ngamboki. Inti yang mau saya sampaikan di sini, kader-kader Bapak yang ditugaskan di Sumsel baik eksekutif maupun legislatif Insya Allah adalah kader-kader terbaik untuk rakyat Sumatera Selatan,” ujarnya.

Mantan Bupati Muba ini menyerukan agar menjalankan Musda ini sesuai dengan aturan.

“Tidak boleh ada ribut-ribut. Boleh mengajukan pendapat, kritik, tetapi haruslah yang tetap membangun demi kejayaan Partai Golkar. Saudara-saudara saya tanyakan, sanggup tidak? Kurang kuat, sanggup tidak? Alhamdulillah, itu Pak Ketum. Jadi barangkali itulah yang dapat saya sampaikan di sini. Tidak berpanjang lebar. Terima kasih atas kehadirannya, kita berikan bukti bahwa Sumsel tetap solid, Sumsel tetap satu,” serunya.Seperti dilansir dari Sriwijaya Post.

Menurutnya, Sumsel ingin menunjukkan bahwa Partai Golkar tetap solid. Terbukti dengan kehadiran ARB dan Agung Laksono.

“Dan hari ini dibuktikan dengan kedatangan Bapak Ketua Umum Bapak Aburizal Bakrie dan Wakil Ketua Umum Bapak Agung Laksono. Mengapa saya sampaikan ini terlebih dahulu? Karena persatuan dan kesatuan itu adalah kebutuhan utama nyata bagi suatu organisasi. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” kata Alex.

Sumatera Selatan kata orang nomor satu di Sumsel ini, bukan hanya pembangunannya saja.

“Tetapi Partai Golkar Sumatera Selatan Insya Allah Bapak Ketum dan seluruh pengurus, Insya Allah jadi contoh partai-partai Golkar di daerah-daerah lain. Sejawat saya Gubernur Gorontalo. Jarang gubernur yang masih Golkar Pak. Tinggal beberapa orang lagi. Tapi ini walaupun tinggal kita bertiga barangkali ditakuti gubernur-gubernur yang lain. Bapak Haji Rusdi Habibi,” katanya.

Disebutkannya, sebanyak 17 Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumsel hadir di sini. Ormas sayap.

“Saya ingin menunjukkan soliditas. Pak Ketua, saya tidak berpanjang lebar. Pertama selamat datang kami ucapkan dengan sepenuh hati. Ikhlas gembira menyambut kedatangan bapak-bapak sekalian setelah jauh menempuh perjalanan tadi dari Gorontalo diantar oleh gubernurnya. Barangkali gubernur Gorontalo tidak percaya kalau tidak langsung ke Palembang. Nyimpang dulu ke tempat lain. Singkat Pak saya laporkan. Intinya di tengah gonjang-ganjing Partai Golkar, kami di sini Insya Allah tetap solid tetap bersatu. Kami buktikan pada Pilkada serentak yang lalu. Dari 7 Pilkada, 5 dimenangkan kader Partai Golkar, dua yang lainnya itu dimenangkan simpatisan Partai Golkar. Artinya sama saja. Tahun depan hanya satu. 2017 Pilkada di Musibanyuasin. 2018 banyak lagi. Ada sembilan Pilkada kabupaten/kota, 1 Pilkada Provinsi. Total 10,” pungkasnya.(*)