Air Sungai Meluap, Rumah Warga di Way Kanan Terendam Banjir

0
27

Way Kanan (Duta Lampung Online) – Diguyur Hujan dua hari terakhir, menyebabkan Air Sungai Way Besay meluap hingga merendam permukiman warga termasuk rumah Camat Negeri Agung, Boy Hamizar.

Ketinggian air mencapai dua meter lebih, Namun hingga sore hari ini, minggu (17/02/2019) beberapa narasumber yang berhasil di konfirmasi oleh Tim penaberlian.com di lapangan menyebutkan bahwa, ketinggian Air mulai surut dan warga yang terkena dampak banjir sudah di evakuasi oleh TRC BPBD Way Kanan yang di bantu warga sekitar.

Dampak curah hujan yang cukup tinggi ini juga menyebabkan lima rumah terkena banjir yang cukup parah yaitu di dusun satu kampung gedung meneng negeri agung bagian hilir.

Dedi salah satu warga yang menjadi korban banjir way besay menjelaskan banjir mulai memasuki halaman rumahnya dari sabtu kemarin yang berjarak 100 meter dari sungai way besay namun hingga saat ini air terus bertambah hingga 2 meter lebih.

“lima rumah yang terkena banjir diantaranya rumah saya,rumah hairul,rumah rohima,rumah mursalin,rumah rahman dan sahril meskipun tidak ada korban jiwa namun kami membutuhkan bantuan-batuan seperti obat-obatan makanan dan lainya sangat dibutuhkan saat ini,” jelas Dedy.

Warga yang terkena dampak banjir mengharapkan supaya pemerintah cepat segera siaga menyalurkan batuan korban banjir disepanjang bantaran sungai way besai negeri agung kabupaten way kanan.(Alex/rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here