Agus Istiqlal Minta ASN dan Pejabat Pesibar Tingkatkan Kedisiplinan

PESISIR BARAT (Duta Lampung Online) – Rapat koordinasi bulanan di lingkungan Pemerintah Kab. Pesisir Barat, di gedung Dharma wanita Sekretariat Pemkab Pesisir Barat, Selasa (25/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal, SH., MH wakil Bupati Pesibar Erlina. SP., MH, Para Asisten, para Staf Ahli, Pabung Pesisir Barat, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, para Peratin se- Kabupaten pesisit barat.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., mngimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada agar terus meningkatkan koordinasi disetiap lininya.

Selanjutnya, Kegiatan rapat koordinasi seperti ini jangan hanya seremoni saja, tapi bisa meningkat koordinasi disetiap OPD, karena percuma saja apabila rapat seperti ini digelar tapi tidak ada kemajuan.

“Saya meminta seluruh kepala OPD agar meningkatkan kedisiplinan, terutama saat ada kegiatan penting seperti rapat paripurna dengan anggota DPRD,” jelasnya.

Lanjutnya, pada saat rapat paripurna pembahasan dengan DPRD banyak kepala OPD yang tidak hadir dan menyuruh staf dibawahnya untuk mengikuti rapat paripurna itu, padahal keberadaan kepala OPD sangat penting dalam setiap rapat paripurna.

Terusnya, setiap tahun seluruh kepala OPD membuat pakta integritas, akan tetapi pakta integritas yang dibuat tidak dijalankan. Kalau pejabat tidak mempunyai rasa memiliki terhadap kabupaten ini maka kabupaten ini tidak akan maju.

“Saya harap semua pejabat bisa meningkat kedisipilinan. dirinya meminta agar Sekkab Pesibar bersama dengan inspektorat melakukan evalusi terhadap kinerja kepala OPD dan apabila masih ada pejabat yang enggan mengikuti rapat paripurna dirinya mengibau agar menyampaikan surat rekomendasi agar diberhentikan, “pungkasnya.

Selanjutnya dalam penyampaian Materi oleh Wakil Bupati Pesibar menyampaikan kepada dinas korindag dan satuan pol. PP agar bisa menertipkan pedagang pasar agar bisa menepati kios yang sudah di siapkan oleh Pemkab Pesisir Barat. (Humaskpb)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *