Agus Istiqlal Kukuhkan Satgas Anti Narkoba

0
102
Foto Istimewa

PESISIR BARAT (Duta Lampung Online) Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal,S.H., M.H., mengukuhkan 1400 anggota Satuan Tugas (Satgas) Anti Radikalisme Komunisme dan Terorisme (RKT) RKT dan 225 anggota anti Narkoba yang terdiri dari seluruh unsur elemen masyarakat.

Upacara sekaligus pengukuhan Satgas Anti RKT dan Narkoba yang diselenggarakan melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesibar di pusatkan di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung, dilansir dari Suara pedia.com, Rabu (14/12/2016) berlangsung kondusif.

Agus mengatakan, perlunya dibentuk RKT lantaran kian merebaknya faham radikalisme, komunisme dan terorisme di dunia. Seperti kejadian-kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah sekitaran Indonesia bahkan di Provinsi Lampung. Tentu dengan terbentuknya RKT ini akan menjadi jawaban dari semua itu untuk mengatisipasi faham radikal sejak dini.

“Tugas Satgas RKT sendiri mengawasi, memberdayakan dan membina masyarakat agar segala hal-hal yang berkaitan dengan faham Komunis radikal dan teroris, bisa ditekan sejak dini,” terangnya.

Lanjut Agus, satgas RKT diharapkan nantinya akan menangkal setiap faham yang masuk di lingkungan masyarakat. Maka untuk itu, RKT diharapkan bisa bersatu dan saling memberikan pemahaman tentang faham radikal, komunis dan teroris, terutama kepada keluarga dan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran islam yang sebenarnya.

“Perlunya di bentuk RKT di lampung khususnya di Pesisir Barat kerena lampung terindikasi menjadi tempat pelarian dan perekrutan Faham radikal sebagaimana kita telah mengindikasi sejumlah masyarakat di Lampung telah terindikasi menjadi anggota Isis. Nah maka untuk itu, untuk mengantisipasi ini semua perlu dibentuknya Satgas RTK,” jelasnya.

Saat ini, para penyeber faham radikal komunis dan teroris sasarannya bukan hanya orang-orang eropa amerika namun sudah merebak keseluruh kalangan lapisan masyarakat. Untuk itu, penyebaran faham ini perlu dicegah jangan sampai menyebar salah satunya dengan Satgas RKT ini.

“Dengan dibentuknya satgas ini akan mempermudah dan mempercepat kita dalam melakukan antisipasi tindakan untuk melakukan pencegahan. Karena di Lampung ini yang sudah terindikasi jumlahnya kurang lebih ada 46 orang yang terkena faham Isis. Untuk itu, mari kita awasi bersama, kita bina bersama jangan sampai orang-orang tersebut kembali menyebarkan faham-faham kepada masyarakat yang ada di Pesibar,” harap Agus.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Erlina, S.P., M.H., Ketua DPRD Piddinuri, jajaran Polres Lampung Barat (Lambar)-Pesibar, Kodim 0422/Lambar, Staf Ahli, Asisten, kepala satker dan seluruh anggota satgas anti RKT se-Pesibar.(Zulva)