Program Sekolah Gratis, Agung Harapkan Masyarakat Ikuti Prosedur

0
115
Foto: Ilustrasi

LAMPUNG UTARA (DLO) – Mewakili Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Samsir melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Kotabumi, Jumat (10/2).

Sekkab mengatakan, ‎dengan diadakanya silaturahmi ini dapat mempererat tali persaudaraan antar masyarakat Lampura, sekaligus dapat menyerap aspirasi masyarakat. Masyarakat mempunyai peran aktif dalam membangun Lampura, salah satunya dengan cara membayar pajak. Itu semua dapat membantu pemerintah untuk membangun Lampura ini.

Karena dalam membangun Lampura selain membutuhkan proses juga kerja sama, agar perubahan yang diharapkan dapat terwujud.

“Program-program yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah sudah sangat dirasakan oleh masyarakat Lampura khususnya Sindang Sari. Tetapi, semua program pemerintah yang digratiskan itu dapat dirasakan apabila masyarakat mengikuti prosedur dan peraturan yang berlaku. Seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) itu tidak dipungut biaya apabila masyarakat datang sendiri ke Dinas terait tanpa diwakili.‎ Dan pak Bupati tidak ingin ada pungli dalam bentuk apapun,” tegas Samsir.

Di tempat yang sama Koordinator Tenaga Ahli Bupati Yamin Tohir menyatakan bahwa saat ini keamanan sudah mengalami kemajuan. Begitu juga dunia pendidikan sudah digratiskan untuk SD sampai SMP, infrastruktrur sudah mengalami kemajuan.

Pelayanan kesehatan juga sudah digratiskan, seperti Ambulans siap siaga 24 jam yang dapat dipergunakan kapan saja tanpa dikenakan biaya, dan itu semua dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat Lampura. (rlo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here