Advertorial : Peringati HUT ke-20 Tulang Bawang Adakan Berbagai Macam Kegiatan

0
175

TULANG BAWANG (DLO)- Dalam rangka Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Tulang Bawang, yang ditandai dengan digelarnya berbagai kegiatan di Ibukota Kabupaten, Menggala, senin (20/3/2017).

Salah satunya Kegiatan yang diawali dengan upacara bendera puncak peringatan HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang, yang digelar pagi hari dimulai sekira pukul 08.00 WIB, di halaman kantor Bupati Tulang Bawang, jalan cemara Menggala, dengan inspektur upacara Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak.

Hadir juga pada upacara tersebut, Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo, Forkopimda dan jajaran DPRD Tulang Bawang, Sekdakab Sobri. beserta pejabat Pemkab Tulang Bawang, Camat, Lurah, Kepala Kampung, veteran pejuang, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Selain itu, berbagai elemen lainnya yang menjadi peserta upacara antara lain, ASN, TNI/Polri, linmas, Ormas, dan pelajar yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Bupati Tulang bawang Hanan A Rozak saat sambutan mengatakan, Dirgahayu Ke-20 Kabupaten Tulang Bawang, Sai Bumi Nengah Nyappur, upacara ini adalah momentum penting pengingat sejarah, tanggal 20 Maret 1997 lalu, Kabupaten Tulang Bawang resmi berdiri berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 1997 tentang pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang dan Kabupaten Daerah Tingkat II Tanggamus,

Lanjut Hanan A Rozak, Dua puluh tahun Kabupaten Tulang Bawang, menurut Bupati wajib disyukuri oleh seluruh elemen masyarakat Tulang Bawang.

Penyerahan piagam satya lencana.

“Seraya marilah pula kita sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pendiri dan tokoh-tokoh pendahulu yang telah berjasa, serta telah menjadi catatan sejarah yang diharapkan dapat selalu diingat dan dikenang oleh seluruh masyarakat Tulang Bawang, dari waktu ke waktu, dan dari generasi ke generasi,“ terang Hanan A Rozak.

Sekda kab ikut lomba vesen pakaian maduaro

Pada kesempatan itu pula, Bupati juga mengaku bangga atas kebersamaan telah yang ditunjukkan seluruh komponen daerah, termasuk dalam mensukseskan Pilkada lalu, yang berjalan aman, damai dan kondusif di Kabupaten Tulang Bawang, dan Ia pun berharap, agar kebersamaan ini, dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Saya juga gembira dan menyampaikan apreseasi atas partisipasi masyarakat dan semua pihak dalam setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang tahun ini,” ungkapnya.

Penghormatan kepada para pahlawan

Dengan semangat hari jadi Kabupaten Tulang Bawang, Bupati pun berharap, agar ke depan dukungan dan peran dari berbagai unsur yang ada dapat lebih dioptimalkan, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Karenanya Bupati berpesan kepada aparatur mulai dari kampung, kecamatan, hingga kabupaten, agar dapat menjadi tauladan bagi masyarakat, serta bekerja dengan baik, profesional, disiplin, kreatif, inovatif dan produktif, dalam mensukseskan program pemerintah, pembangunan, dan pelayanan publik di Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati tabur bunga

“Selanjutnya kepada seluruh masyarakat, saya pun mengajak untuk selalu berperan aktif dalam pembangunan. Jagalah kerukunan dan situasi kondusif. Sedangkan mengingat pada tanggal 18 Maret 2017, juga diperingati HUT ke-53 Propinsi Lampung, maka saya juga mengucapkan “Dirgahayu Propinsi Lampung. Marilah kita berharap, semoga upaya kita bersama dalam mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang semakin maju dan sejahtera, juga dapat mendukung pembangunan dan kemajuan Propinsi Lampung, secara selaras, terpadu dan berkesinambungan,“ Tandas Hanan A Rozak.

Rapar paripurna

Pada upacara puncak peringatan HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang tersebut, juga dilaksanakan penyerahan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari pemerintah kepada aparatur Pemkab Tulang Bawang. Selain itu, juga diserahkan bingkisan tali asih sebagai salah satu wujud penghormatan kepada para tokoh veteran pejuang di Kabupaten Tulang Bawang.(Adv/Ansori)