Advertorial: Bupati Pesawaran dan Pedangdut Mansyur S Blusukan ke Pulau Legundi

Pesawaran-Duta Lampung Online-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak artis Ibukota Mansyur S blusukan ke Pulau Legundi Pesawaran. Kedatangan bupati sekaligus dalam rangka kunjungan kerja dan penyerahan bantuan untuk desa setempat.

Bantuan yang diberikan yakni 5 unit alat Snorkling dari Disparekraft, perahu tingting dari DKP, pemberian dana desa sebesar Rp670.347.027 dari alokasi Dana Desa sebesar Rp 244.753.066, bagi hasil pajak dan retribusi sebesar Rp10.458.233 dari total senilai Rp924.458.325 dari BPMPD.

Selain itu pemberian 50 KTP eektronik dan 50 akte kelahiran dari Disdukcapil, pemberian insentif kader KB sebanyak 6 orang dari Badan PPKB, bantuan 5 set bola volley dan net dari Dispora, bantuan kepada rumah tangga miskin sebanyak 30 kepala keluarga dari Disosnakertrans.

Lalu pemberian bantuan Masjid, insentif guru ngaji, PPN, Marbot, penjaga makam dan kaum, serta pemberian bantuan insentif petugas kesehatan daerah terpencil dan kader Posyandu.

Adapun kegiatan bhakti sosial dilakukan oleh Dinas Kesehatan dengan melakukan pengobatan umum gratis, sunatan massal, bedah minor (operasi kecil), pengobatan gigi, pembagian kartu  KIS dan pembagian kelambu bagi masyarakat Desa Pulau Legundi.-

Kunjungan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona ke Pulau Legundi Pesawaran (Foto : jjc)
Kunjungan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona ke Pulau Legundi Pesawaran (Foto : jjc)

Kegiatan ini dimeriahkan dengan kehadiran H. Mansyur S dan putranya Irvan Mansyur. Menurut beberapa sumber yang dihimpun, H. Mansyur S adalah orang tua angkat dari Kades Legundi, Ahmad Zulkhoidir.

Turut hadir Pasi Intel Brigif-3 Marinir Letkol (Mar) Ilham F mewakili Danbrigif-3 Marinir, Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra, Paur Sahal Letda Laut (P) Wahyu Hidayat mewakili Danlanal Lampung dan Anggota DPRD Pesawaran H. Rudi AS Dadang, Rudi Irawan, Hipni Idris dan Saifudin.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pulau Legundi Ahmad Zulkhoidir menyampaikan, minimnya sarana dan prasarana yang ada di Desa Pulau Legundi. Diantaranya, kurangnya tenaga pengajar dan minimnya insentif tenaga pengajar di SMA Desa Pulau Legundi.

“Masyarakat Desa Pulau Legundi mengharapkan penambahan tenaga pengajar di sekolah-sekolah di desa ini. Sedangkan selama ini, insentif bagi para guru pengajar di SMA Pulau Legundi, dibayarkan dari dana Insentif yang diterima oleh Kepala Desa,” kata  Zulkhoidir.

Selain itu, tambahnya, perlu juga adanya penambahan sarana kesehatan yang berada di Puskesmas Rawat Inap Desa Pulau Legundi. Pasalnya, peralatan kesehatan yang tersedia di Puskesmas Rawat Inap tersebut kurang memadai.-

Sementara, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona K. ST menyampaikan, adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk Desa Pulau Legundi itu untuk kebersamaan dan kepentingan masyarakat Desa Pulau Legundi.-

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan kepada warga Pulau Legundi Pesawaran (foto ;jjc)
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan kepada warga Pulau Legundi Pesawaran (foto ;jjc)

“Bantuan dari Pemda ini untuk kebersamaan masyarakat Pulau Legundi. Mari kita bersemangat dan bersatu-padu, dan potensi yang ada di pulau legundi dapat dijadikan sebagai kekuatan. Mari kita syukuri nikmat ini karena telah diberi alam yang indah yang tentu saja harus kita jaga kebersihan dan kelestarian alamnya,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa Desa Pulau Legundi telah masuk dalam Road Map Wisata di Kabupaten Pesawaran yang meliputi wisata terumbu karang, ikan tangkap, juga dibidang perkebunan. Untuk menjaga kebersihan di Desa Pulau Legundi, Bupati Pesawaran akan membentuk Satgas Kebersihan, hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan juga kelestarian alam dan pesisir pantai di Desa Pulau Legundi.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyalami para siswa saat melakukan kunjungan kerja di Pulau Legundi Pesawaran, Selasa (Foto :Jjc)
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyalami para siswa saat melakukan kunjungan kerja di Pulau Legundi Pesawaran, Selasa (Foto :Jjc)

“Alam wajib dijaga kebersihanya agar bebas dari penyakit. Dan untuk hama kera memang cukup mengganggu, sehingga harus dicari solusi terbaik untuk menanganinya, dan kita akan coba mengatasinya dengan terlebih dulu melakukan koordinasi dengan satker terkait,” tambahnya.(*)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *