Adventorial : Rapat Paripurna HUT Oku Berlangsung Sukses

0
109
( foto istimewa)

OKU (DLO)- Rapat Paripurna Istimewa II DPRD OKU masa persidangan ke 2 tahun sidang 2017 dalam rangka memperingati hari jadi OKU ke-107, Kamis (10/8/2017) diruang paripurna DPRD OKU, berlangsung sukses.

Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani , SE mengharapkan, di usia yang ke-107, Kabupaten OKU mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten lain,  mampu bersaing di berbagai sektor, baik dibidang kemajuan pembangunan maupun dibidang peningkatan penghasilan, sesuai dengan tema “Bekerja Bersama Membangun OKU’’ tema tersebut mengandung cita – cita dan semangat yang luhur serta menjadikan peringatan hari jadi OKU sebagai salah satu momentum percepatan pembangunan,  ucap Zaplin.

Dikatakan pula bahwa masyarakat OKU menerima kado terindah yakni dengan berhasilnya Baturaja meraih Piala Adipura, keberhasilan ini merupakan sejarah pertama bagi OKU mengukir sejarah dengan meraih Piala Adipura yang merupakan kebanggaan semua kota tidak terkecuali kota Baturaja,” tukas Zaplin

Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis didampingi Wakil Bupati, Drs Johan Anuar , SH. MM dalam kata sambutannya mengajak seluruh warga OKU agar lebih memantapkan tekad untuk membuat OKU lebih maju dan berkembang ‘’Bekerja Keras dan Bekerja Cerdas Mencerminkan Komitmen OKU untuk Menyukseskan visi dan misi pembangunan,’’  tukas Kuryana.

Kuryana mengajak masyarakat OKU dan stakeholder agar bersama – sama mempertahankan Adipura karena hal ini menjadi salah satu visi Kabupaten OKU agar  terwujudnya OKU maju, berbudaya dan sejahtera.  “Tantangan kedepan bakal lebih lebih berat lagi karena mempertahankan lebih susah dari pada mendapatkan makanya mari kita membulatkan tekad untuk sama – sama bekerja membangun OKU visi misi yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik,”  ucap Kuryana

Gubernur Sumsel diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, H Maulana Aklil, memuji Pemkab OKU yang berhasil mendapatkan 3 penghargaan Nasional dalam waktu setengah tahun. Namun, OKU tahun 2016 dan 2017 mendapatkan penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Kemudian mendapatkan penghargaan dari Kementrian Kesehatan serta yang terbaru mendapatkan penghargaan tertinggi oleh Kementrian Lingkungan Hidup yakni Piala Adipura. “Kesemuaannya itu menunjukan jika Bupati dan Wakil Bupati berhasil dalam memimpin roda pemerintahan kabupaten ini,’’ ucap Maulana. (ADV)