Advektorial : Sukorejo, Pringswu Genjot Pembangunan Dengan Berbagai Infrastruktur

0
319

Pringsewu (Duta Lampung Online)-Anggaran Dana Desa (ADD) yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah kepada Pemerintahan Desa/Pekon untuk membiaya percepatan pemerataan pembangunan, nampaknya memang dimanfaatkan secara efektif dan efisien oleh panitia pembangunan, sehingga anggaran tersebut dapat membiayai pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.IMG_20160730_061632

Kepala Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Tugino mengatakan bahwa anggaran Dana Desa yang telah beberapa waktu lalu telah direalisasikan untuk pembangunan drainase type 70 sepanjang 177 meter dan jalan rabat beton sepanjang 420 meter yang terletak di Dusun 5.

Selain itu dibangun pula gorong-gorong sebanyak 12 unit yang terletak di Dusun 4, 5 dan 6. Pembangunan jalan onderlagh sepanjang 837 meter yang terletak di Dusun 5 dan 6.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Mulyadi juga mengatakan bahwa pembangunan berbagai infrastruktur yang telah dilaksanakan tersebut merupakan hasil kesepakatan musyawarah antara aparat pekon dengan dengan para pamong pekon serta elemen masyarakat setempat, mengingat hal itu merupakan skala prioritas kebutuhan masyarakat.IMG_20160730_061346

Terpisah, salah seorang anggota BHP Pekon Sukorejo, Raishubillah menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, panitia pembangunan melibatkan masyarakat setempat dengan harapan supaya kualitas pekerjaan pembangunan yang didapatkan akan terjamin kualitasnya dengan demikian maka diharapkan pula usia bangunan tersebut akan bertahan lama.

Salah seorang warga, Gunawan menimpali bahwa dengan terbangunnya saluran drainase jalan maka keluhan selama ini tentang kotornya lingkungan akan teratasi, sebelum ada drainase permanen ini maka terdapat genangan air comberan dimana-mana dan tak ayal menimbulkan aroma bau yang tidak sedap. Dengan adanya saluran drainase ini maka aliran limbah rumah tangga akan lancar, pungkas Gunawan. (Yustam/ADV)