Adipati Surya Pimpin Upacara HUT RI Ke-71

0
129

Way Kanan (Dutalampung Online)-– Bupati Waykanan, HI Raden Adipati Surya SH , MM, bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI), Rabu (17/8/2016).

Puncak Perayaan HUT RI Ke-71 tingkat kabupaten Waykanan tahun 2016 yang diadakan di Lapangan Korpri Pemkab setempat, merupakan lokasi baru juga kali pertama digunakan sebagai upacara besar. Sebelumnya, pada periode bupati terdahulu, upacara diadakan tepat di halaman pemda setempat.

Bertindak selaku Komandan upacara pada perayaan tersebut, Kapten Yana Mulyana, dari Kodim 0427 WK. Pelaksana kenaikan bendera Merah Putih dilakukan Anggota Paskibra yang berasal dari perwakilan seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat se-kabupaten Waykanan.

Hadir pula dalam acara tersebut, para peserta upacara yang terdiri dari Unsur TNI, Polisi, Pol PP, Damkar, Ormas dan OKP, serta sejumlah siswa SD, SMP dan SMA yang terdapat di seputar kantor Pemkab Setempat.
Seusai pelaksaan upacara bendera, dilaksanakan penyerahan sertifikat tanah oleh kepala BPN Waykanan Mangara, kepada Bupati Waykanan dan langsung diserahkan kepada Kepala dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Arsip (P2KA) Yunada Atiek SE.

Bupati Waykanan, juga menyerahkan piala kepada para pemenang lomba Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk delapan cabang Olahraga yang beberapa waktu lalu telah dibuka pelaksanaan lombanya oleh Wakil Bupati Waykanan DR. Edward Anthony MM.

Acara peringatan berakhir dengan sesi foto bersama, Bupati dan Wakil bupati Waykanan bersama dengan unsur Forkopimda kabupaten setempat beserta istri dan juga forto dengan para kepala SKPD yang ad adi jajaran pemerintan kabupaten setempat.(*)