Adanya Pembangunan Proyek P3 TGAI di Kampung Campang Lapan: Petani Merasa Senang

0
34

Way Kanan, (Duta Lampung Online) – Dalam upaya pemerintah untuk mendukung Ketahanan pangan nasional melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ditjen Sumberdaya air berupaya memenuhi kebutuhan kawasan pertanian dengan merealisasikan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi dikampung Campang Lapan, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. Sabtu, (18/6/2022).

Dengan adanya pembangunan tersebut para petani sawah merasakan manfaat nya karena dari segi pengerjaan sendiri di Swakelolakan kepada kelompok tani sendiri.

Sardin salah satu petani sawah dan juga pekerja proyek P3 TGAI mengatakan dirinya dan juga petani lain bersyukur dengan adanya proyek P3 TGAI yang akan mengaliri sawah mereka, dan juga mereka merasa senang karena dalam pengerjaan sendiri kelompok tani yang mengelolahnya.

“Iya saya dan juga Petani lain sangat Senang dengan adanya proyek ini, karena pembangunan proyek ini akan Membantu mengaliri Aliran Air Sawah kami, dan Kami juga Berterimakasih kepada pemerintah karena telah percaya kepada Kami (Kelompok Tani ) untuk mengelola Pekerjaan ini,” tutupnya. (M Gibran)