Adakan Do’a Bersama, Bara JP Lampung Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

0
180
Anggota Bara JP Lampung, adakan deklarasi siap menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin ( Foto Ansori).

BANDARLAMPUNG ( PENA BERLIAN )-Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), sepakat mendukung dan memenangkan pencalonan presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, pada Pilres mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh, ketua BaraJP, Provinsi Lampung, Yogie Try wardhana, disela-sela deklarasi dan doa bersama lintas agama forum relawan Jokowi, yang diadakan di Bunderan Tugu Adipura (Gajah), Kota Bandarlampung, pada Sabtu (11/8/2018).

”Kedatangan BaraJP disini sebagai adalah bentuk nyata BaraJP siap kembali berjuang bersama teman -teman Relawan Jokowi lainnya hantarkan Jokowi kembali menjadi Pemimpin nusantara agar dapat menyempurnakan segala program dan keinginan beliau dalam mengejar ketertinggalan kita dengan bangsa lain,”tegas Yogie panggilan akrab Yogie Try Wardhana.

Menurut Yogie, mendukung kembali Jokowi bagi pengurus dan anggota Bara JP Lampung adalah harga mati, karna kerja Jokowi telah banyak sekali dan sudah nyata terlihat di Lampung mulai bendungan, pelabuhan, Bandara, jalan tol, jalan provinsi lintas tengah, lintas timur dan barat sumatera yang dibuat hingga mulus.

“Belum lagi alokasi Dana Desa (DD) yang tiap desa saat ini, dialokasikan kisaran Rp1 Miliar lebih setiap Tahun yang sangat berguna untuk bangun desa. Kalau kita di Lampung ini membangun sendiri tanpa bantuan Pusat entah harus menunggu sampai kapan itu semua bisa terwujud,”jelasnya.

Contoh sederhana, masih kata Yogie, masyarakat desa di Lampung ini menyetorkan pajak bumi dan bangunan kepada negara rata-rata hanya berkisar Rp6-12 Juta/desa setiap tahunnya, tapi apa yang diberikan negara kepada masyarakat lebih dari Rp1 Miliar pertahun  belum lagi progran KIP, PKH dan KIS.

“Bayangkan saja. Dengan alasan itulah harusnya kita tidak dukung Jokowi 2 periode, kita ingin Jokowi jangan dibatasi 2 periode, kita akan sangat kehilangan pemimpin yang sulit dicari seperti beliau ini,”ungkapnya.

Yogie juga menjelaskan, jika melihat semua daerah, semua provinsi tidak ada yang tidak dibangun, khususnya untuk masyarakat Lampung sendiri bisa merasasakan pembangunan tersebut.

“Membedakan dan membandingkan kerja selama empat tahun pak Jokowi, dengan kerja pak SBY selama 10 tahun terus dengan kinerja pak Suharto selama 32 tahun. Untuk itu Jokowi 2 periode adalah sebuah kata yang membuat kami bersedih, harusnya Jokowi bisa berperiode – periode, lebih dari 2 periode. Yogie mennyayangkan, ada konstitusi kita hari ini membatasi beliau hanya untuk 2 periode,”,”ujar Yogie.

 Dikesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Bara JP, M. Nurullah RS, saat dikonfirmasi mengatakan, pada hari ini Bara JP beserta forum relawan Lampung untuk Jokowi, berirkrar setia kepada negara kesatuan RI yang berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.“Kami juga berirkrar dengan sekuat tenaga pikiran dan perbuatan, untuk memenangkan bapak Ir. H. Joko Widodo dan bapak KH Ma’ruf Amin, sebagai Presiden RI dan Wakil Persiden RI pereode 2019-2014,”tegasnya.

Selain itu, masih kata M. Nurullah RS, Relawan Bara JP juga telah berirkrar akan menjunjung tinggi etika serta sopan santun kampannye yang beradab, menolak kampannye hitam, mennyebarkan berita hoax, mennyebar fitnah dan hasut yang berpotensi memecah belah bangsa.

“Kami relawan Bara JP juga siap menjadi teladan yang baik dalam kegiatan-kegiatan kampannye, maupun kegiatan-kegiatan lainnya,”katanya.

Hadir dalam acara tersebut, relawan Jokowi, Bravo5, Seknas, Projo dan Pospera, Totoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta ribuan masyarakat Lampung.( Mancar).