HUT-17 Waykanan, Dinas Kesehatan dan BPJS Gelar Jalan Sehat

0
0

Way Kanan-Duta Lampung Online – Lebih dari lima ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Lampung mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan dan BPJS Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun ke 17 Kabupaten Way Kanan itu, dibuka dan dilepas oleh Wakil Bupati Dr. Hi. Edward Antony, MM. di halaman Kantor Bupati setempat di Blambangan Umpu. Jalan sehat HUT 17 Way Kanan ini menempuh perjalanan tak kurang 2 Km, dengan rute Start di Komplek perkantoran pemkab kearah Jalan Jenderal sudirman, kemudian menuju Jalan Radin Jambat lalu ke Liok dan finish kembali lagi ke halaman Kantor Bupati.

Pada sambutannya saat membuka acara jalan sehat hari itu, Edward Antony menghimbau, agar aparatur di lingkungan Pemkab Way Kanan senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran demi kelangsungan tugas-tugas rutinitas.

“Sebagai aparatur dan masyarakat yang disibukkan dengan tugas-tugas rutin, yang menuntut konsentrasi, keseriusan dan kesungguhan.Terkadang, saking enjoy nya bekerja, sebagian dari ASN terkadang sampai melupakan kebutuhan jasmani. Bahkan, tidak jarang juga kurang memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Padahal, tugas-tugas yang begitu berat sangat membutuhkan kesiapan, kesehatan tidak saja dari sisi mental, tetapi juga fisik kita,” kata Wakil Bupati Way Kanan dihadapan peserta jalan sehat. Seperti dilansir dari Seputar Lampung.com.

Sementara itu, selaku koordinator acara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dr. Hj. Farida Aryani, M.Kes., MM. kepada media ini mengatakan, dinas kesehatan telah melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT ke 17 Way Kanan, dan pada hari itu dinkes berkerjasama dengan BPJS, menggelar jalan sehat.

“Jalan sahat ini bertujuan untuk membiasakan kita melakukan gerak fisik untuk kebugaran dan kesehatan. Peserta yang mengikuti acara ini sebagian besar pegawai di lingkungan pemkab,” ujar Kadis Kesehatan Farida Aryani.

Selain itu juga dinkes telah melaksanakan kegiatan , donor darah, operasi katarak yang digelar di RSUD ZAPA, sunatan massal di Kecamatan Banjit yang bekerjasama dengan GP Ansor Way Kanan, pengobatan gratis di stand pameran di lapangan Pendopo selama pameran berlangsung, yang juga dilaksanakan serentak di 19 puskesmas yang secara simbolis telah dibuka dan dimulai di Puskesmas Blambangan Umpu, pekan lalu. deteksi kanker serviks dengan Metode IVA, hingga Pap Smear.

Jalan Sehat hari itu semakin meriah dengan adanya door price yang telah disediakan panitia acara, antara lain hadiah kulkas, televisi, kipas angin, dan hadiah menarik lainnya.(*)