Pemerintah Desa Pasar Bantal Salurkan BLT-DD

0
11

Bengkulu, (Duta Lampung Online) – Bertempat di Aula Kantor Desa Pasar Bantal, Pemdes melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II (dua)yang diperuntukkan yang Ke- 4, 5, dan 6 Tahun 2022, yang nilainya sebesar Rp.300.00 / bulan yang di bagikan / 3 bulan sekali kepada masyarakat penerima manfaat di masa pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Pasar Bantal Kec. Teramang jaya diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Camat Teramang jaya Abdul Hadi S. Sos, Kades Pasar Bantal Munzilin, Ketua BPD dan Bhabinkantibmas polsek Teramang jaya.

Nampak Hadir dalam acara tersebut Camat Teramang jaya Abdul Hadi.S.Sos, Kades Pasar Bantal, Ketua BPD dan anggota, Bhabin Kantibmas, Tim Relawan Covid 19 dan tamu undangan dari masyarakat Penerima Manfaat (BLT-DD) Desa Rabu (22/6/2022).

Dalam sambutan Kades Munzilin menyampaikan bahwa penerima manfaat BLT-DD sebanyak 84 KK berharap para penerima dapat memanfaatkannya uang tersebt untuk di belanjakan barang-barang sesuai kebutuhanya dengan baik di kala harga kebutuhan yang hampir semua naik termasuk minyak goreng, juga menekankan kepada masyarakat pentingnya melengkapi administrasi kependudukan dalam semua urusan,” ucapnya.

Sementara itu Camat Teramang jaya Abdul Hadi, S.Sos selalu mengingatkan kepada para penerima untuk memanfaatkan dengan baik uang yang diterima melalui bantuan Pemerintah lewat BLT-DD dengan membeli bahan makanan dan obat-obatan bagi yang menderita sakit.

“Jika memungkinkan bagi penerima BLT-DD Desa yang masih usia produktif untuk bekerja dan berusaha untuk tetap melakukan aktifitas pekerjaan dengan mematuhi protokol kesehatan dan untuk ibu-ibu jika memungkinkan gunakan bantuan ini untuk peningkatan ekonomi keluarga, juga berharap masyarakat dapat membantu Pemerintah Desa dalam menyukseskan berbagai program agar Desa Pasar Bantal semakin maju dan berkembang,” pungkas Camat.

Ketua BPD Endi Eka Putra dalam di kesempatan yang sama mengingatkan agar penerima memanfaatkan bantuan (BLT-DD) ini bisa di belanjakan dengan baik dan penuh tanggung jawab agar bermanfaat bagi semua anggota keluarga, berharap juga kepada penerima(BLT-DD) untuk bisa menghargai kerja keras Pemdes yang telah bekerja tidak mengenal waktu dalam melayani masyarakat apa lagi dalam situasi pandemi covid-19 untuk pengurusan pencairan BLT-DD. (Riki)