Mandi di Sungai Saat Hujan Deras, Pelajar SMK Hanyut Terbawa Arus

0
23

Sumatera Barat, (Duta Lampung Online) – Telah terjadi peristiwa orang hanyut di sungai Lubuak Tongga, RT03/RW08, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang Provinsi ,Sumatera Barat, Sabtu, (11/6/2022) sekitar pukul 16.10 WIB.

KronologI kejadian ini berawal dari 4 orang pelajar SMK 5 Kota Padang sedang melakukan mandi di sungai Lubuak Tongga dengan kondisi cuaca hujan deras. Dampak dari hujan deras tersebut menyebabkan naiknya air sungai Lubuak Tongga dan menyeret 4 orang pelajar tersebut dalam arus sungai yang sangat deras.

Salah satu dari dari pelajar yang terseret arus sungai tersebut berhasil menyelamatkan diri. Menurut saksi Aditya Nugraha, ia sempat berusaha untuk menyelamatkan rekan-rekannya. Namun, tidak bisa ditolong, saksi melaporkan kejadian ini ke masyarakat setempat.

Dengan adanya laporan kejadian orang hanyut tersebut, pihak TRC PB BPBD yang dikomandoi oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, untuk segera datang ke lokasi kejadian dan melakukan penghimpunan data atau informasi kejadian ini.

Untuk sementara waktu belum bisa dilakukan pencaharian mengingat kondisi hujan lebat dan debit air yang cukup besar. Adapun nama-nama pelajar yang hanyut di sungai Lubuak Tongga, yaitu : Ikhsan Maulana (16 Tahun), Sintia Vita Loka (16 Tahun), Admad Yani (16 Tahun).

Saat ini, korban hanyut atas nama Ikhsan Maulana, Sintia Vita Loka dan Ulfa belum ditemukan dan sedang dalam proses pencarian Oleh Tim TRC BPBD Kota Padang.