DPRD Pati Setujui Rancangan Pemberhentian Bupati dan Wakilnya

0
19

Jawa Tengah, (Duta Lampung Online) – Bertempat di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Kabupaten Pati telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan Tahun 2017 – 2022, Kamis (9/6/2022).

Rapat dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pati Jajaran forkompimda, Ketua DPRD, Wakil Ketua dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pati. Sekretaris DPRD berkesempatan membacakan Rancangan Keputusan DPRD Kabupaten Pati terkait Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan Tahun 2017 – 2022.

Setelah pembacaan rancangan keputusan ini, Ketua DPRD menanyakan pada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pati terkait Rancangan Keputusan DPRD Kabupaten Pati tentang Usul Pemberhentian Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati Masa Jabatan Tahun 2017-2022 dan mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota.

Selanjutnya usul pemberhentian tersebut akan tetapkan dengan Keputusan DPRD. Sesuai Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor. 131/2188/OTDA Tanggal 24 Maret 2022 Hal Usul Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang Masa Jabatannya Berakhir pada Tahun 2022, point 3 menyebutkan bahwa Usul Pemberhentian Bupati dan/atau Wakil Bupati disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri paling lambat 30 (tiga puluh) hari sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati dan/atau Wakil bupati. (Sholihul)