4 Aleg Lambar Pilih Istirahat, 2 Maju ke Provinsi

0
50
foto ist

LIWA (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Enam dari 35 anggota DPRD Lampung Barat memutuskan untuk tidak mencalonkan diri kembali di ajang pemilihan calon wakil rakyat di Lampung Barat pada Pemilu mendatang.

Enam Aleg itu terdiri Aminatul Zurho (Nasdem), Suhaili (PKPI), Ja’far Sodiq dan Dadin Ahmadin (PDI Perjuangan), Harun Roni (Gerindera) serta Suaidi (PAN).

Dari enam aleg itu, 3 diantaranya memilih istirahat sedangkan dua lainya memilih maju mencalonkan diri ke tingkat provinsi sementara 1 lagi masih menunggu hasil verifikasi berkas bacaleg Lambar di KPU.

Tiga anggota DPRD Lambar yang memilih istirahat itu adalah Aminatul Zuhro, Suhaili, Ja’far Sodiq.

Sementara Harun Roni mengaku dirinya berkeinginan untuk mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif di Lambar ini. Namun sampai saat ini dirinya belum menyerahkan berkasnya ke KPU melalui parpolnya dengan alasan ia menunggu kebijakan dari partai tentang penempatan daerah pemilihan.

“Saya berkeinginan untuk mencalonkan diri dari DP3 tetapi Partai menempatkanya saya di DP4,” kata Harun.

Harun mengaku, dirinya siap mencalonkan diri kembali jika ada kebijakan dari partai apabila ada calon yang gugur dari DP3. Namun apabila ternyata tidak ada bacaleg di DP3 yang gugur karena kurang syarat maka pilihanya adalah istrirahat.

“Kalau saya tidak mendapat kebijakan untuk maju di DP3 maka lebih baik saya istirahat dulu,” kata Harun.

Berbeda dengan Suhaili dan Aminatul Zuhro. Keduanya mengaku memilih istirahat karena ingin memberikan kesempatan kepada kader-kader lain. Suhaili mengaku jika dirinya sudah tiga periode menjadi wakil rakyat dan saat ini ingin istirahat dulu.

Sementara Ja’far Sodiq mengaku, walaupun hanya dua tahun menjabat anggota DPRD karena sebagai PAW tapi ia lebih memilih istirahat dari dunia politik dengan alasan ingin fokus kepada organisasi keagamaan yang saat ini dijalaninya sebagai ketua MUI di Lambar.

“Saya saat ini hanya ingin menghabiskan masa tugas sebagai Aleg yang masih tersisa ini saja. Pemilu ini tidak mencalonkan diri lagi karena ingin fokus pada organisasi MUI saja,” kata Ja’far.

Kemudian Aleg Suaidi dan Dadin Ahmadin mengaku akan maju mengikuti pencalonan Legislatif ditingkat provinsi.

“Saya memilih maju ke provinsi karena cenderung kepada regenerasi dimana saya sudah dua periode menjadi Aleg di Lambar,” kata Dadin.(lpc)