30 Rumah di Desa Rewayata Rusak, Akibat Angin Puting Beliung

0
10

Sulawesi Selatan, (Duta Lampung Online) – Angin puting beliung kembali menyelimuti warga Takalar di Dusun Rappo-Rappoa dan Dusun Kalukuang, Kecamatan Tanakeke, Kabupaten Takalar pada Minggu malam (12/6/2022). Mengakibatkan puluhan unit rumah rusak dan 1 unit gudangĀ  rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat insiden peristiwa bencana alam tersebut, sebanyak 30 Rumah rumah rusak dengan kondisi parah dan ringan. Untuk saat ini, para korban angin puting beliung tengah mengungsi ke rumah keluarga maupun kerabat.

Anggota DPRD Takalar Ahmad Jais, menyatakan prihatin atas musibah korban Puting beliung yang merusak 30 Rumah di Desa Rewataya kec Kepulauan Tanakeke, Sulawesi Selatan. Angin puting beliung menghancurkan rumah warga yang didominasi rumah panggung dengan Kondisi ini menyebabkan warga kehilangan harta benda dan tempat tinggal.

“Mari kita sama-sama meringankan beban saudara kita dengan cara membantu meringankan bebannya, saya atas nama pribadi turut berduka cita atas bencana yg menimpa saudara-saudara kita di Desa Rewataya saya sudah kordinasikan dengan Dinas terkait untuk di lakukan upaya-upaya penanggulangan dan penyelamatan,” ujarnya.

Dari kejadian saat ini, puluhan Kepala Keluarga (KK) mengunsi di rumah kerabat Keluarga terdekat Dan posko / tenda darurat. Kerugian materil akibat angin puting beliung yang melanda Kecamatan Tanakeke, Kabupaten Takalar diduga mencapai puluhan juta. (Heriyanto)