3 Kader PDIP Tubaba Berpeluang Perebutkan Kursi Ketua DPRD

0
26

Tulang Bawang Barat (Duta Lampung Online)-Sebanyak tiga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berpeluang menjadi Ketua DPRD kabupaten setempat masa jabatan 2019-2024.

Tiga nama tersebut yakni calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Tubaba yang telah ditetapkan oleh KPU Tubaba hasil Pileg dan Pilpres serentak 17 April 2019, yakni Ponco Nugroho yang kini tengah menjabat Ketua DPC PDIP Tubaba 2019-2024, Nadirsyah menjabat Bendahara 2019-2024, dan Sukardi K menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tubaba periode 2014-2019.

Sekretaris DPC PDIP Tubaba, Ahmad Huzaini mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Tulangbawang Barat telah mengusulkan 3 (tiga) orang nama kader partai untuk ditetapkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua DPRD Tubaba masa jabatan 2019-2024.

“Keputusan hasil rapat pleno DPC PDI Perjuangan Tubaba pada 31/7/2019 di Sekretariat DPC PDIP di Tiyuh Candra Mukti Kecamatan Tulangbawang Tengah dalam rangka penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua DPRD Tubaba 2019-2024 menghasilkan kesepakatan mengusulkan 3 nama yakni Ponco Nugroho, ST, Nadirsyah, dan Sukardi K,” kata dia kepada netizenku.com, Senin (5/8).

Usulan 3 nama tersebut, lanjut dia, hasil kesepakatan yang juga disepakati oleh 8 pengurus DPC dari 13 pengurus DPC PDIP Tubaba. Bahkan surat usulan calon Ketua DPRD Tubaba tersebut sudah disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung, dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

“Surat usulan tersebut telah kami serahkan ke DPD dan DPP untuk diambil keputusan siapa yang akan di rekomendasi oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, dan DPP partai untuk menjadi ketua DPRD Tubaba masa jabatan 2019-2024,” paparnya.

Huzaini menambahkan, pihaknya berharap DPD dan DPP dapat turut meminta pertimbangan pengurus DPC PDIP Tubaba dalam menetapkan Ketua DPRD Tubaba mendatang. Sebab, DPC PDIP Tubaba berharap sosok yang akan menjadi Ketua DPRD kedepan adalah kader partai yang benar-benar bertekad terus berjuang dan membesarkan partai.

“Kami partai PDIP Tubaba berharap sosok ketua dewan adalah kader yang memperjuangkan, membesarkan partai bukan yang hanya ingin mencari keuntungan dan kekayaan untuk dirinya sendiri,” harapnya.

Menurutnya, loyalitas kader merupakan syarat utama. karena kader yang ditugaskan menjadi Ketua DPRD memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berat baik bagi partai, seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba, dan Pemerintahan Daerah pada umumnya.

“Semoga keputusan DPP dapat menetapkan calon Ketua DPRD Tubaba sesuai dengan harapan dan keinginan partai dan masyarakat Tubaba,” pungkasnya. (Arie/Dedi)