2nd Indonesia Adult Koi Show 10-12 Maret 2023 di GOR Rejo Agung – Tulungagung

0
137

Tulungagung,(Duta Lampung Online)-Jatim ( PWDPI.com) – Kabid Parekraf PWDPI Jatim M.Ng Djoko Kariyono, S.Pd mengapresiasi Mulyadi Award dalam acara 2nd Indonesia Adult Koi Show 10-12 Maret 2023 di GOR Rejo Agung – Tulungagung. Sebagai salah satu penggerak ekonomi masyarakat di Tulungagung di antaranya adalah budidaya ikan Koi, maka tidak mengherankan apabila di beberapa kota besar di Indonesia kebutuhan ikan koi dipasok dari kota Tulungagung.

Sebagai salah satu sub sektor agribisnis yang memiliki potensi sebagai penggerak ekonomi nasional tentu budidaya perikanan di Tulungagung patut mendapat perhatian. Hal ini mengingat melimpahnya dukungan sumber daya alam dan kemampuan warganya. Ikan koi sendiri dibudi dayakan oleh kelompok maupun perorangan.

Salah satu upaya promosi yang dilakukan adalah dengan digelarnya kegiatan 2nd Indonesia Adult Koi Show 2023 yang diikuti oleh 647 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang diselenggarakan GOR Rejo Agung – Tulungagung dari tanggal 10 hingga 12 Maret 2023.

Adapun varietas yang dilombakan adalah : A. Kohaku, Sanke, Showa, B. Koromo, Shiro, Ochiba, Kinginrin A, Kujaku, Goshiki, C. Hikarimoyo, Tancho A (Gosanke), Kawarimono A, Doitsu, Kingirin B, Kumonryu, D. Asagi, Tanco B (Non Gosanke) Hi/Ki Utsurimono, Shusui, Bekko, Hikari Utsurimono, E. Kawarimomo B, Kingirin C, C. Hikari Mujimono, Aragoke (Polos), F. Tategoi : Kohaku, Sanke, Showa, Shirl Utsuri, Tancho Sanke, Tancho Sowa (termasuk Girin & Doitsu).
Penulis : Djoko K
Editor : Cak Lubis Official