Asisten II Pimpin Aksi World Cleanup Day di Banding Agung

0
66

Muaradua (Duta Lampung Online)- (21/09) Mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H.Hermansyah Said,SIP. Pimpin langsung Aksi World Cleanup Day (WCD) OKU Selatan yang dipusatkan di Icon Danau Ranau Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung, Sabtu (21/09/2019).

Aksi WCD ini merupakan aksi bersih-bersih terbesar di dunia yang dilakukan serentak di 157 negara, 34 Propinsi dan 23 juta relawan termasuk salah satunya di Kabupaten OKU Selatan.

Dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB para relawan sudah bersiap membawa kantong plastik besar. Untuk rute dimulai dari Kantor Camat Banding Agung sampai Icon Danau Ranau Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung.

Aksi WCD turut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan Umar Safari, Camat Banding Agung, Para Organisasi Pemuda, Relawan World Cleanup Day OKU Selatan, dan Para Pelajar.

Terkait hal ini Asisten II menegaskan pentingnya kebersihan lingkungan agar tetap terus terjaga. Semua pihak diminta untuk sadar dan komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan dan khususnya di Danau Ranau, guna menciptakan lingkungan yang sehat dan demi masa depan yang baik bagi generasi penerus.

Asisten juga menjelaskan bahwa untuk menjaga lingkungan bersih bebas dari sampah bukan hanya dibebankan kepada pemerintah saja, tapi semua pihak harus ikut andil dalam menjaga lingkungan. “Dari hal yang terkecil yaitu membuang sampah plastik, apalagi kita mempunyai Danau Ranau yang indah, jangan sampai kotor karena sampah plastik yang bisa merusak ekosistem danau dan tidak enak dipandang,”ungkapnya.

“Melalui aksi ini mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita, mari bersihkan lingkungan kita, sampah yang kita pungut akan berdampak baik untuk kelangsungan hidup semua makhluk di planet ini. Jangan sungkan-sungkan membersihkan lingkungan, jangan sungkan-sungkan membuang sampah pada tempatnya,”sambung Asisten.(Rls/Helman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here