Pengusaha Australia dan Portugal Jajaki Kerja Sama dengan Lampung

0
121

BANDAR LAMPUNG – Duta Lampung OnlineĀ (DLO) – Pengusaha Australia dan Portugal menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung terutama sektor pertanian dan perdagangan.

“Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada Kamis (26/5) malam bertemu dengan perhimpunan pengusaha Australia dari berbagai pelaku usaha,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Bayana, di Bandarlampung, seperti dilansir antaralampung.com, Jumat (27/5).

Ia menyebutkan Gubernur sekitar setengah jam dalam bahas Inggris memaparkan sejumlah keunggulan komparatif-strategis yang dimiliki Lampung.

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menjawab sejumlah pertanyaan pengusaha Australia seputar kebudayaan, pariwisata, pertanian, dan perdagangan di Provinsi Lampung.

Usai bertemu dengan pengusaha Australia, selanjutnya Gubernur Lampung menemui rombongan pengusaha Kopi asal Portugal di Rumah Makan Rumah Kayu, Bandarlampung.

Pertemuan tersebut merupakan penjajakan sekaligus untuk membuka peluang-peluang kerja sama terutama di bidang kopi.

Masyarakat Portugal terkenal sebagai peminum/penikmat kopi nomor 4 besar di Uni Eropa, sehingga peluang penjajakan kerja sama bidang Kopi Lampung cukup menjanjikan dengan pengusaha Portugal untuk dikembangkan, (*).