Bappeda Pesawaran Minta Satker Aktif Beri Masukan RPJMD

0
0

GEDONGTATAAN – Duta Lampung Online (DLO) – Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Pesawaran minta satuan kerja (Satker) di lingkup pemkab setempat aktif berikan masukan terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016. Hal itu dikatakan oleh Kepala Bappeda, Zuriadi, Kamis 19/5. “Jadi Bappeda menerangkan rincian RPJMD tahun ini (2016) kepada setiap Satker, yang diharapkan satker memberikan masukan apa yang perlu dievaluasi program RPJMD nantinya,” kata, Zuriadi, saat diwawancara usai acara Focus Group Discussian (FGD), yang digelar di SMK N 1 Gedongtataan.

Hasil dari kegiatan FGD ini, kata Zuriadi, akan dirumuskan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RPJMD pada Senin 23 Mei 2016, yang akan digelar diaula kantor bupati. ” Hasil penjabaran RPJMD dari Bappeda yang sudah diberikan masukan atau perubahan dari setiap satker ini, akan dirumuskan dalam Musrenbang, yang akan digelar Senin depan di Aula Pemkab Pesawaran,” paparnya.

Zuriadi juga menerangkan, dalam FGD kali ini, sistemnya dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap satker yang ada, akan dibagi menjadi empat bidang di empat ruangan, diantaranya, bidang Pemerintahan, Sosial Budaya, Infrastruktur dan Perekonomian. Zuriadi menambahkan, RPJMD 2016 nantinya akan disesuaikan dengan visi dan misi Bupati Pesawaran bersama masyarakat mewujudkan cita-cita luhur kabupaten ini.

” Pak Bupati kan menginginkan masyarakat Pesawaran maju, makmur dan sejahtera. Jadi hasil FGD yang akan dirumuskan dalam Musrenbang senin depan nanti, didapat hasil yang benar-benar memajukan kabupaten ini,” ucapnya. Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran, Hendarma mengatakan, kepada seluruh satker peserta FGD RPJMD Pesawaran 2016 agar dapat memberikan sumbangsih saran terhadap pembangunan di Kabupaten Pesawaran, seperti dilansir haluanlampung.com.

“Setidaknya, mereka (satker) mampu memberikan catatan dan tambahan materi, terkait rencana pembangunan Kabupaten Pesawaran dalam FGD ini, sehingga kedepannya hasil yang didapat, sesuai dengan visi dan misi pak bupati,” ungkap, Hendarma, saat meninjau kegiatan FGD RPJMD, Kamis 19/5, (mus),(*).