257 Siswa SMPN 1 Bandar Sribhawono Ikuti Ujian Nasional

0
644

Lampung Timur, Dutalampung Online – Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2016 di SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur diikuti oleh 257 orang siswa dan pada pelaksanaan hari kedua berjalan lancar tanpa ada kendala baik masalah naskah maupun para siswa yang mengikuti UN. Hal ini disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono, Ibrahim, Ama.Pd diruang kerjanya, Selasa (10/5).

Dalam Ujian Nasional ini para siswa akan menyelesaikan empat mata pelajaran diantaranya Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam. Sebelum diselenggarakan Ujian Nasional ini pihak sekolah telah melakukan berbagai persiapan guna membekali para siswa, diantaranya dengan mengadakan kegiatan bimbingan belajar yang diberikan oleh Guru Kelas diluar jam mata pelajaran.

Upaya dimaksud diharapkan para siswa yang mengikuti Ujian Nasional ini tidak hanya mampu meraih nilai hanya sekedar lulus, akan tetapi mampu pula menunjukkan prestasi dengan nilai yang membanggakan, sehingga kedepan pada saat para siswa akan melanjutkan pendidikan juga mampu bersaing untuk memasuki sekolah yang favorit.

“Kami berserta para dewan Guru telah berupaya secara maksimal guna mempersiapkan para siswa, semoga anak didik kita akan meraih prestasi dengan nilai yang memuaskan. Kepada anak-anak yang sedang menjalani Ujian diharapkan agar bersikap tenang dan kerjakan soal ujian dengan penuh konsentrasi, jangan ada beban,” harap Ibrahim.

Dikatakan pula, meski hasil Ujian Nasional ini bukan merupakan penentu utama dalam menentukan kelulusan siswa, akan tetapi diharapkan agar para siswa dapat dengan serius menjalani ujian ini sehingga akan mendapatkan nilai nasional yang memuaskan, pungkasnya. (herwantoni)