Mencabuli Anak di Bawah Umur, Pensiunan PNS Dibekuk

0
278
Mencabuli Anak di Bawah Umur, Pensiunan PNS Dibekuk.

SUKADANA – Duta Lampung Online (DLO) – Muhamad Archani, pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dan juga bergelar haji, diamankan di Polsek Way Jepara, Lampung Timur, karena telah menyetubuhi sebut saja Bunga (14) dengan modus bujuk rayu serta memberikan uang jajan.

Warga Kecamatan Way Jepara itu diamankan Jumat (13/5/2016) malam, setelah keluarga korban melaporkan ke polsek setempat dengan delik pelaku telah menyetubuhi korban yang masih belia. Kapolsek Way Jepara Iptu Suriansyah menjelaskan berdasar pada pengakuan pelaku, dirinya empat kali menyetubuhi korban dengan waktu berbeda.
Dua kali dilakukan di rumah korban dan dua kali di belakang sebuah taman kanak-kanak. Pelaku dan korban diketahui memang masih bertetangga.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku merayu dan mengiming-imingi uang Rp10 ribu setiap hendak melampiaskan nafsu bejatnya. “Terbongkarnya kelakuan buruk Pak Haji itu setelah korban bercerita kepada orang tuanya,” ujar Kapolsek Way Jepara.
Berdasar pada laporan orang tua korban, Kapolsek lalu memerintahkan anggotanya membekuk tersangka dan melakukan pengembangan lebih lanjut. Sebab, tidak menutup kemungkinan masih ada korban lain yang dicabuli pelaku.

Akibat tindakan bejatnya, pelaku bisa dijerat dengan UU Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. “Informasinya pelaku memiliki anak yang profesinya sebagai dosen di sebuah perguruan tinggi negeri di Kota Metro, artinya pelaku yang juga pensiunan PNS itu bisa dikatakan orang terpandang di desanya namun kelakuannya justru mencerminkan seperti orang yang tidak mengenyam pendidikan,” tegas Iptu Suriansyah dengan nada emosi.(lampost.co).