221 Personil Polres Pringsewu Di Rapid Test

0
6

Pringsewu, (Duta Lampung Online)– Sebanyak 221 personil Polres Pringsewu yang terlibat pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan kepala pekon serentak kabupaten Pringsewu 2021 menjalani pemeriksaan rapid test di kompleks islamic center Kabupaten Pringsewu. Rapid test dilaksanakan guna memastikan personil yang ditugaskan pengamanan pilkakon dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19.

“Seluruh personil yang mendapat tugas pengamanan TPS Pilkakon harus menjalani rapid tes. Tujuanya memastikan personil pengaman dalam kondisi sehat sehingga dapat maskimal dalam melaksanakan pengamanan pilkakon,” terang kabag Ops AKP Martono, SH. MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK pada Sabtu (20/2/21) siang

Ia mengungkapkan personil Polres Pringsewu yang sudah menjalani pemeriksaan rapid test berjumlah 221 orang, dan jika dalam rapid test ada personil dinyatakan positif reaktif akan ditarik dan harus menjalani isolasi mandiri dan posisinya akan digantikan oleh personil lainya.

“221 personil Polres Pringsewu yang menjalani rapid Test hasilnya alhamdulillah Non reaktif semua” ungkapnya

Kabag Ops menjelaskan, pada pelaksanaan Pilkakon serentak Kabupaten Pringsewu yang dijadwalkan akan berlangsung pada 24 februari 2021 mendatang Polres Pringsewu menerjukan setidaknya 785 personil untuk melakukan pengamanan di 220 TPS yang tersebar di 48 pekon .

“jumlah total personil yang terlibat pengamanan sebanyak 785 personil, terdiri dari 221 personil Polres Pringsewu, 184 personil BKO Polda Lampung, 100 personil BKO Sat Brimob, 80 personil BKO Dit Samapta, 100 BKO Dari Polres Pesawaran dan 100 personil BKO dari Polres Tanggamus”

Menurut kabag Ops pola pengamanan disesuaikan dengan kriteria kerawanan yang ada diwilayah masing-masing lokasi TPS.

“untuk TPS yang berstatus kurang rawan jumlah personil pengamanan yang diturunkan terdiri dari 2 personil Polri dibantu 2 linmas ditambah 1 personil TNI dan 1 personil Satpol PP, kemudian untuk TPS kategori rawan terdiri dari 6 personil polri, 2 Linmas ditambah 1 personil TNI dan 1 personil Satpol PP. Sedangkan TPS yang tergolong sangat rawan personil yang diterjunkan sebanyak 10 personil Polri, 2 personil Linmas dan ditambah 1 personil Tni dan 1 personil Satpol-PP” terang Martono

“Selain itu Polres Pringsewu juga masih menerjunkan personil standby yang berasal dari BKO Sat Brimob dan Dit Samapta Polda lampung dengan jumlah total 180 personil” tambahnya

Kabag Ops menjelaskan dengan maksimalnya pengamanan yang telah di lakukan diharapkan pelaksanaan pilkakon dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif serta nihil dari penularan Covid-19.

“harapan kami semua semua rangkaian pilkakon di Kabupaten Pringsewu ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif’ pungkasnya.(Bambang)